logo

Relawan Gibran Akan Mengawal Saat Mendaftar Ke DPD PDI-P Jateng

Relawan Gibran Akan Mengawal Saat Mendaftar Ke DPD PDI-P Jateng

Relawan pendukung Gibran yang tergabung dalam Kancane Gibran Gess (Kagege) akan mengawal Gibran saat mendaftar ke DPD PDI-P Jateng
07 Desember 2019 17:21 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Ratusan relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka, akan mengawal putra sulung Presiden Joko Widodo itu saat mendaftar ke DPD PDI-P Jateng. Rencananya, Gibran akan mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo ke DPD PDI-P pada tanggal 12 Desember mendatang atau hari terakhir pendaftaran.

Relawan yang tergabung dalam Kancane Gibran Gess (Kagege) itu akan konvoi menggunakan mobil dari Solo ke Semarang.

"Sudah ada 222 orang yang mendaftar dari 17 organ relawan yang tergabung dalam Kagege. Kami perkirakan akan ada 350-an relawan akan bergabung," jelas Juru Bicara Kagege, Imelda Yuniati kepada wartawan di Kota Solo, Jumat (7/12/2019).

Tidak hanya akan mengawal, relawan juga telah menciptakan lagu untuk Gibran. Lagu ciptakan Randy Soloslank, itu diciptakan untuk memberikan semangat kepada bos Markobar itu.

"Sampai saat ini sudah 28 organ relawan Gibran yang tergabung dalam Kagege. Dukungan yang diberikan Kagege kepada Gibran, tanpa syarat. Tanpa meminta balasan apapun,"ujarnya.

Keberangkatan para relawan tersebut ke Semarang juga atas inisiatif sendiri dengan biaya mandiri. Koordinator Forum Muda Visioner Solo, Antonius Yogo Prabowo, yang juga salah satu organ relawan Gibran menambahkan dirinya bersama relawan lainnya akan bergabung mengawal ke Semarang.

"Sudah ada 50 relawan yang siap bergabung. Kita juga siapkan seragam khusus dengan logo G saat mengawal pendaftaran nanti," kata politisi PSI itu.

Dirinya menegaskan konsisten mendukung Gibran dalam Pilkada Kota Solo 2020. Karena sosok Gibran dinilai visioner dan mewakili anak muda dalam pemerintahan.

Terkait nama bakal calon wakil wali kota yang akan dipilih Gibran, baik Imelda maupun Yogo tidak mempermasalahkan siapa yang dipilih. Pasalnya mereka berkomitmen mendukung Gibran. Sebelumnya, salah satu politisi PDI-P Solo yang juga anggota DPRD, Ginda Ferachtriawan diketahui mengambil formulir untuk posisi wakil wali kota di DPD PDI-P. Sehingga rumor yang beredar, Ginda akan dipasangkan dengan Gibran dalam Pilkada mendatang.

DPD PDI-P telah membuka pendaftaran sejak tanggal 6 Desember lalu dan akan ditutup tanggal 12 Desember mendatang. ***

Editor : Azhari Nasution