logo

Ahmad Doli Kurnia Dinilai Sosok Yang Tepat Dampingi Airlangga

Ahmad Doli Kurnia Dinilai Sosok Yang Tepat Dampingi Airlangga

Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia (Ist)
04 Desember 2019 07:12 WIB
Penulis : Muhajir

SuaraKarya.id - JAKARTA: Mundurnya Bambang Soesatyo atau Bamsoet dari pencalonan Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar, dinilai kian memuluskan Airlangga Hartarto kembali menahkodai partai berlambang pohon beringin tersebut.

Salah satu pembicaraan krusial pada Munas kali ini akan bergeser dari sosok siapa Ketua Umum dan ke siapa sosok kandidat Sekertaris Jenderal (Sekjen) yang lebih pantas mendampingi Airlangga.

Pengamat komunikasi politik Universitas Pelita harapan Jakarta Emrus Sihombing menilaiu sosok Sekjen Golkar yang paling pas mendampingi Airlangga, selain  mempunyai rekam jejak yang mumpuni tetapi juga harus yang mampu bekerja dengan akselarasi tinggi,  energik, kreatif,  inovatif dan berani menjadi garda terdepan menegakkan perjuangan partai.

Emrus mengungkapkan, sari sejumlah tokoh muda di Golkar ada beberapa sosok milenial yang dapat memenuhi semua kriteria salah satu di antaranya, Ahmad Doli Kurnia (ADK). Saat ini dia dipercaya negara  menjadi orang nomor satu di Komisi II, DPR RI.

“Selain kriteria di atas, menurut kajian EmrusCorner,  ia orang muda visioner dan berani secara tegas menolak jika kader yang diduga melakukan tindak pidana korupsi,” ujar Emrus dalam keterangan tertulisnya kepada Suarakarya.id, Rabu (4/12/2019).

Menurut catatan Lembaga EmrusCorner, ADK ternyata juga seorang aktivis. Ia punya nyali  luar biasa menolak dan melawan praktik korupsi yang dilakukan oleh Setya Novanto (SN) yang masih menjabat Ketum Golkar pada saat itu.

“Sebagai kader Golkar yang ‘merayap’ dari bawah, tentu ADK dipastikan loyal  terhadap perjuangan Partai Politik Golkar dan menguasai betul seluk beluk dinamika politik di internal Golkar,” jelas Emrus.**

Editor : Yon Parjiyono