logo

5 Tim Sekolah Juarai Kompetisi Jakbee Dan 647 Mahasiswa Jaktim Dapat Beasiswa BAZNAS BAZIS DKI

5 Tim Sekolah Juarai  Kompetisi Jakbee Dan 647 Mahasiswa Jaktim  Dapat Beasiswa BAZNAS BAZIS DKI

03 Desember 2019 08:32 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Delapan tim sekolah Jakarta Timur berhasil menjuarai Kompetisi Proposal Bisnis Jakarta BAZNAS BAZIS Entrepreneur and Enpowerment (Jakbee) Provinsi DKI Jakarta tingkat Jakarta Timur. Lima yang pertama akan maju ke tingkat DKI Jakarta. 

Sekretaris Kota Jakarta Timur Usmayadi berkenan memberikan penghargaan dan hadiah kepada 8 tim tersebut Senin (2/12/2019) pada upacara di halaman  Kantor Walikota setempat. Pada kesempatan yang sama Sekko Usmayadi juga menyampaikan secara simbolis bantuan biaya pendidikan/beasiswa BAZNAS BAZIS DKI Jakarta  kepada 647 mahasiswa Jakarta Timur senilai Rp 3, 88 Miliar.

“Saya ucapkan selamat untuk para juara. Semoga  entrepreneur muda tingkat SLTP dan SLTA seluruh wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur terus termotivasi dan tergali. Sehingga mereka bisa belajar berbisnis melalui program-program yang ditampilkan," kata Sekko Usmayadi. Diharapkan  setelah lulus dari sekolah mereka  dapat mengembangkan ilmu bisnisnya.

Kata Usmayadi Jakbee merupakan kompetisi proposal bisnis pelajar yang bertujuan untuk memunculkan ide ide bisnis baru yang milenial untuk pengembangan potensi bisnis di Ibu Kota.

Sementara Koordinator BAZNAS BAZIS Jakarta Timur Aminudin menjelaskan delapan tim   juara kompetisi proposal bisnis pelajar Jakbee tersebut telah melewati proses seleksi dan  presentasi di hadapan para juri.

Dirincinya para pemenang tersebut, untuk Juara I Tim  H-Care dari SMK Negeri 40 Jakarta, Peringkat ke II Tim  Muvenic dari SMA Negeri 89 Jakarta, III Tim  Manusia Melata dari SMA Negeri 42 Jakarta, IV Tim  Thunderbank dari SMA Negeri 81, dan Peringkat V Tim  Gita 3 dari SMP Negeri 213 Jakarta. 

Sementara untuk kategori dukungan terbanyak di media sosial Instagram dan Facebook diraih oleh tim  SMA Negeri 76 Jakarta sebsgai Juara I. Disusul Peringkat II SMK Prestasi Prima dan Peringkat III SMA Negeri 54 Jakarta.

Atas prestasi Juara I, Tunjung, Siswa SMKN 40 Jakarta mengungkapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah" ujarnya.

Proposal yang dipresentasikan bertema Japres, akronim dari Jamu Presiden. 

Siti Julaeha mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta salah seorang yang menerima bantuan penunjang pendidikan/beasiswa BAZNAS BAZIS DKI menyatakan terimakasih. 

"Alhamdulillah. Bantuan ini sangat membantu kami nanti untuk meraih cita cita," ucapnya. ***