logo

Pilkada 2020, PSI Incar Wartawan Sebagai Calon Wali Kota Semarang

 Pilkada 2020, PSI Incar Wartawan Sebagai Calon Wali Kota Semarang

Pengurus PSI Kota Semarang bergambar dengan para wartawan. (Foto: Istimewa)
02 Desember 2019 20:18 WIB
Penulis : Pudyo Saptono

SuaraKarya.id - SEMARANG: DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang, mengincar wartawan (insan pers) serta kalangan akademisi untuk diusung sebagai calon wali kota maupun wakil Wali kota Semarang, pada pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPD PSI Kota Semarang, Meli Pangestu, menyebut dari sisi idealisme, antara PSI dengan wartawan maupun insan kampus memiliki kesamaan spirit, khususnya gerakan untuk memulai perubahan menuju ke arah lebih baik.

“Untuk itulah, kami melakukan jemput bola, nenawarkan kepada insan pers atau kampus agar mendaftar sebagai calon wali kota atau wakil wali kota Semarang melalui PSI,” kata Meli saat bersilaturahmi dengan pengurus Forum Wartawan Pemprov dan DPRD (FWPJT) Jawa Tengah, di Semarang, Senin (2/12/2019).

DPD PSI Kota Semarang, lanjutnya, juga akan melakukan komunikasi politik dengan kalangan akademisi untuk diajak bersama-sama membangun Kota Semarang supaya lebih baik lagi.

Meski hanya memiliki dua kursi di DPRD Kota Semarang, PSI menilai peluang untuk memunculkan pasangan calon (paslon) kepala daerah di Kota Semarang tetap terbuka lebar.

PSI Semarang, sudah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah partai yang diperkirakan bersedia diajak memunculkan calon alternatif yang kuat, ditengah meningkatnya popularitas calon petahana, yakni Hendrar Prihadi.

Terbukanya peluang itu, dapat dilihat adanya partai-partai yang belum resmi merapat ke incumbant. Saat ini, proses pendekatan masih berlangsung. Diperkirakan PSI akan bisa menggandeng mitra, sehingga bisa memenuhi syarat 10 kursi dari mitra koalisi.

Bersama paslon yang akan diusung dan mitra koalisi, PSI meyakinkan kepada publik bahwa di Semarang ada calon alternatif yang memiliki kapabilitas, kapasitas dan kualitas bagus, sehingga layak didukung menjadi wali kota atau wakil wali kota.

“Kami menanti kiprah nyata para wartawan maupun insan kampus yang berkeinginan melakukan perubahan ke arah yang lebih baik melalui pilkada, silahkan daftar lewat PSI,” pungkasnya.***

Editor : Azhari Nasution