logo

Didampingi Timses, Airlangga Daftar Caketum Golkar

Didampingi Timses, Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Hartarto saat menyerahkan berkas caketum kepada Ketua Komite Pemilihan Maman Abdurahman.
02 Desember 2019 19:45 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kandidat petahana Airlangga Hartarto resmi mendaftar sebagai calon ketua Umum Partai Golkar. Dia mengembalikan formulir ke Komite Pemilihan Pukul 16.03. Dia tiba di dampingi oleh para tim suksesnya.

Dalam perjalanan menuju tempat pendaftaran di aula DPP Partai Golkar. Tim suksesnya meneriaki "Airlangga, orang baik," disertai tepuk tangan meriah.

"Dokumen sudah saya serahkan lengkap asli. G30/S ada, SKCK ada, ijazah lengkap, asli. Tentunya, ini merupakan proses awal tentu dari penjaringan dan proses berikutnya teman-teman wartawan bisa mengikuti, karena ini menujukkan Partai Golkar adalah partai demokratis," kata Airlangga di DPP Golkar, Senin (2/12/2019)

"Prosesnya, transparan, terbuka. Dalam setiap proses temen-temen wartawan bisa menyaksikan, sampai Munas. Jadi, kita. konsentrasi saja ke arena munas," ucapnya menyambung. 

Airlangga sempat berseloroh dengan Ketua Komite Pemilihan sendiri Maman Abdurrahman yang merupakan anak buahnya di DPP Golkar. Sebagaimana diketahui, Maman merupakan Wasekjen DPP Golkar.

"Ketua panitia pemilihan, beserta jajarannya. Dan yang berkuasa di meja ini ketua pemilihan, kalau sudah berdiri, lah itu ketua umum," kata Airlangga.

Mendengar itu sontak Maman tertawa dan seluruh yang hadir juga tertawa sembari bertepuk tangan. 

Airlangga turut didampingi oleh Aziz Syamsudin, Roem Kono, Ahmad Doli Kurnia, Ketua DPD Jawa Barat Dedi Mulyadi, Ketua DPD Golkar DKI Rizal Mallarangeng, Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Agus Gumiwang Kartasasmita dan tim sukses lainnya.

Editor : Azhari Nasution