logo

SEA Games 2019: Dwi Cindy Desyana Sumbang Emas Kedua Indonesia Dari Dancesport

SEA Games 2019: Dwi Cindy Desyana Sumbang Emas Kedua Indonesia Dari Dancesport

Dwi Cindy Desyana (tengah) merebut emas dari dancesports
01 Desember 2019 16:02 WIB
Penulis : Gungde Ariwangsa SH

SuaraKarya.id - CLARK: Dwi Cindy Desyana mempersembahkan medali emas kedua bagi Kontingen Indonesia melalui nomor women breaking cabang olahraga dancesports. Minggu (1/12/2019). Raihan ini menyusul sukses tim polo air putra Merah Putih yang membuka emas pertama pada SEA Games XXX/2019 di Filipina, Jumat lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Royce Hotel, Clark, Filipina, Dwi Cindy Desyana memastikan merebut emas setelah mengalahkan wakil Filipina, Debby Hate, 3-2 pada laga final. Dari 13 juri yang melakukan penilaian diantaranya  koreo, teknik, dan ketepatan irama musik, Dwi dinilai unggul.  

Setelah SEA Games 2019 ini resmi dibuka pada Sabtu (30/11/2019) Kontingen Merah Putih juga telah meraih dua medali perak dari sepak takraw putri dan angkat besi serta dua medali perunggu dari triathlon putra dan putri individual.

Indonesia juga meraih medali perak dari cabang olahraga angkat besi melalui Lisa Setiawati yang tampil di kelas 45 kilogram. Lisa meraih medali perak usai kalah dari lifter asal Vietnam Vuong Thi Huyen yang meraih emas. Sedangkan medali perunggu menjadi milik atlet tuan rumah Diaz mary Flor.

Pada pertandingan final yang digelar di Stadion Ninoy Aquino, dalam tiga percobaan snatch angkatan terbaik Lisa Setiawati di 73 kilogram, sedangkan Huyen 77 kg. Sementara itu di clean and jerk Lisa meraih angkatan terbaik 96 kilogram. Dengan demikian total angkatan Lisa 169 kilogram.

Total Indonesia sudah meraih empat medali di hari pertama SEA Games 2019 hingga pukul 14.00 WIB. Total sejak pelaksanaan SEA Games 2019 kontingen Indonesia sudah meraih lima medali dengan rincian, 2 emas, 1 perak, dan 2 perunggu. ***