logo

Perum Jamkrindo Gelar Festival UMKM 2019

Perum Jamkrindo Gelar Festival UMKM 2019

Direktur Utama (Dirut) Perum Jamkrindo Randi Anto (kanan) meninjau sebuah booth UMKM. (foto, Ones)
29 November 2019 16:30 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Perusahaan umum Jaminan Kredit Indonesia menggelar festival Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) 2019, di Plaza Festival Jakarta, 29 - 30 November 2019. Festival ini digelar untuk yang pertama, dan diharapkan bisa terus digelar dalam rangka mendorong peningkatan UMKM.

Pada kesempatan itu, Direktur Utama (Dirut) Perum Jamkrindo Randi Anto, yang didampingi Direktur Keuangan Perum Jamkrindo I Rusdonobanu dan Direktur Bisnis Penjaminan Amin Mas'ud mengunjungi sejumlah booth UMKM dalam pameran tersebut, di Plaza Festival, Kuningan, Jakarta, Jumat (29/11/2019). 

Dirut Perum Jamkrindo menyatakan, kegiatan ini dalam rangka mendorong pengembangan UMKM. Dalam gelaran itu, juga ada kegiatan UMKM Appreciation Awards, yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada UMKM terjamin Perum Jamkrindo.

Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk menguatkan peran dan fungsi Perum Jamkrindo sebagai satu-satunya BUMN di bidang penjaminan UMKM. ”Kegiatan Jamkrindo UMKM Appreciation Awards dan Gelaran Festival UMKM 2019 diharapkan dapat meningkatkan semangat pengembangan UMKM dan meningkatkan awareness masyarakat, terutama UMKM terhadap peran Jamkrindo,” tutur Direktur Utama Perum Jamkrindo Randi Anto.

Seperti diketahui, per 31 Desember 2019, Perum Jamkrindo telah menjamin 6,4 juta debitur terjamin UMKM. Pada penyelenggaraan UMKM Appreciation Awards, 68 UMKM terjamin menjadi nominee, yang terdiri dari 37 usaha mikro, 18 usaha kecil, dan 13 usaha menengah.

”Dari hasil seleksi, diperoleh 9 UMKM dari berbagai daerah yang akan mendapatkan penghargaan sesuai dengan kategori usahanya, yakni mikro, Kecil, atau menengah,” ujar Dirut Perum Jamkrindo.

Editor : Gungde Ariwangsa SH