logo

Santriwati Asal Thailand Mengikuti Program Kontra Radikalisme Yang Digelar Polri

Santriwati Asal Thailand Mengikuti Program Kontra Radikalisme Yang Digelar Polri

Dua santriwati Asal Thailand mengikuti ceramah di Madrasah Aliyah di Pesawaran, Lampung.
29 November 2019 04:51 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - PESAWARAN:Madrasah Aliyah Darul Huffaz yang berlokas di Jalan Raya Bernung No.36, Bernung, Gedungtataan,  Pesawaran, Lampung sudah sangat dikenal, tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga Asia Tenggara. Selain dari Lampung dan sekitarnya, Para Santriwati  yang mendalami agama di sini juga berasal dari Thailand.

Pada kegiatan Kontra Radikalisme yang digelar Satuan Binmas Polres Pesawaran Polda Lampung, Kamis (28/11/2019), tampak dua Santriwati dari Negeri Gajah Putih ini antusias mengikuti, Saliya Hayeemad dan Sarinya, asal Bangkok.

 Saliya Hayeemad, asal Phuket Thailand, mengatakan dirinya dikirim orangtuanya karena pendidikan Agama Islam di Indonesia, khususnya Lampung, cukup bagus. 

 Saliya Hayeemad juga mengapresiasi kegiatan Polri ini. Saliya berharap kegiatan ini dapat sering dilakukan agar generasi muda tanah air dapat mengerti mana ajaran yang benar dan membawa kedamaian mana yang tidak.

"Saya baru datang dari Phuket , mama papa ada di Phuket.  Mama Lurah disana.  Papa pengusaha, kami semua aseli Thailand.  Saya berdarah Thailand.  Baru bisa bahasa Indonesia dan belajar bahasa inggris juga  kemarin di kampung inggris Pare Kediri Jawa Timur. Saya berharap kegiatan ini terus digalakkan karena kami juga baru pertama kali ikut penyuluhan seperti ini, karena terus terang di Phuket gak ada penyuluhan seperti ini," kata Saliya.

Editor : B Sadono Priyo