logo

Peringati 21 Tahun Bermusik, Badai Gelar Konser "Hati dan Rasa"

Peringati 21 Tahun Bermusik, Badai Gelar Konser

22 November 2019 06:54 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Memperingati perjalanan kariernya di dunia musik selama 21 tahun, musisi Badai bakal menggelar konser bertajuk "Konser Hati Dan Rasa" di Usmar Ismail Hall  Jakarta, 20 Februari 2021 mendatang. Konser ini menghadirkan sejumlah penyanyi yang namanya sempat melejit lewat tembang karya Badai.

Menurut Badai, ia sendiri tidak menyangka bisa bertahan berkarir di musik selama 21 tahun ini. Apalagi sebagai musisi ia borong semua posisi dari mulai penyanyi, komposer, keyboardis hingga produser. "Berkarir di musik tidak mudah dan butuh perjuangan," ujar Badai di Jakarta, Kamis (21/11/2019) malam.

Konsep konsernya sendiri menurut Badai memang tak jauh dari seputar hati dan rasa. Entah ada kaitannya dengan bulan Valentine atau tidak yang pasti musik-musik karya Badai tak jauh dari seputar percintaan. "Memang konsepnya tak jauh dari hati dan rasa, percintaan. Konsep Hati dan Rasa ini diperlihatkan dalam pembagian zona tiket, ada zona inget mantan, zona CLBK, dan zona susah move on yang masing-masing dipatok dengan harga  Rp150 ribu, Rp 350 ribu dan 500 ribu," terang Badai.

Saat disinggung soal Sammy Simorangkir, rekannya dulu waktu sama-sama di band Krispatih, Badai mengatakan sengaja tidak melibatkan Sammy. "Karena kemarin-kemarin kita sudah terlalu sering buat proyek reuni bersama Sammy. Takut bosen aja karena keseringan," kata Badai.

Pada konser ini Badai akan menampilkan sisi lain dalam karya-karyanya. Ia bakal menampilkan  tiga bidadari newstar yakni, Sahara Dristy, Mariska Gaby,  dan Marbeccca. Selain itu ada juga Melly Mono, Mikha Tambayong, Maria Calista dan lain-lain.

Konser tunggal pertama ini dibuat oleh productionnya sendiri dengan tantangan segudang.  Seperti soal pemilihan penyanyi dimana ada beberapa penyanyi yang punya nama, tetapi jadwalnya bentrok. "Tadinya kita juga mau mengajak Judika, tetapi jadwalnya yang tidak klop dengan planing kita," kata Badai.

Menurut Badai, tanggal 20 2 2020 memang tanggal unik sehingga beberapa musisi dan penyanyi banyak mendapat job di tanggal tersebut.

Badai menjadi motor band Kerispatih diawal tahun 2000-an. Karya-karyanya melejit bersamaan dengan melejitnya nama Kerispatih. Diantara karya nya yang bakal ditampilkan dalam konser nanti adalah "Aku Harus Jujur", "Kesalahan Yang Sama," "Tapi Bukan Aku"  "Lagu Rindu", dan banyak lagi.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto