logo

PP Hospitality Luncurkan Buku “The Smile Behind PP Hospitality”

PP Hospitality Luncurkan Buku “The Smile Behind PP Hospitality”

19 November 2019 22:08 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: PP Hospitality menggelar diskusi dan peluncuran buku “The Smile Behind PP Hospitality” di Cendana Room, Park Hotel Cawang, Jakarta Timur, Senin (18/11/2019).

Buku membedah tentang kiprah PP Hospitality selama lebih dari sepuluh tahun dalam melayani pelanggan dengan senyum dan mengutamakan keramahtamahan khas Indonesia.

Sinur Linda Gustina selaku Direktur Komersial dan Hospitality PPRO mengatakan menjadi kebanggaan bagi PP Hospitality dapat membagikan semangat pelayanan terbaik yang didokumentasikan melalui buku “The Smile Behind PP Hospitality” kepada para stakeholder dan juga seluruh insan pariwisata.

“Senyum merupakan cara sederhana dalam berinteraksi dengan orang lain. Dan dalam kenyataannya, senyum memiliki peran penting, terutama dalam industri perhotelan. Kami percaya bahwa senyum yang tulus akan memberikan kontribusi yang positif terhadap bisnis hospitality,”ujar Sinur Linda Gustina.

“The Smile of PP Hospitality”, kata Sinur, adalah sebuah buku yang menceritakan secara lengkap empat hotel yang telah dikelola oleh PP Hospitality, yaitu Prime Park Hotel Bandung, Prime Park Hotel Pekanbaru, Park Hotel Cawang Jakarta dan Palm Park Hotel Surabaya.

Satu hotel lagi Palm Park Hotel Hotel & Convention Lombok sedang dalam tahap pembangunan dan rencananya akan dibuka pada pertengahan 2020.

Buku ini juga mengulas tentang De Tjolomadoe, sebuah pabrik gula yang berdiri pada tahun 1861 dan direvitalisasi menjadi wisata budaya (museum), MICE dan kawasan bisnis komersial pada 2017.

"De Tjolomadoe merupakan hasil sinergi PT PP Properti Tbk dengan PT PP (Persero) Tbk, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur dan Ratu Boko (Persero) serta PT Jasa Marga Properti. Sejumlah tenant Art & Craft serta F&B turut meramaikan bisnis komersial De Tjolomado. Salah satunya Besali Café, restoran yang memiliki konsep pelayanan PP Hospitality. Restoran ini dahulunya merupakan bengkel dan sampai saat ini tetap mempertahankan bentuk aslinya,"ungkap Sinur.

Buku ini menjadi sangat menarik karena mengulas destinasi-destinasi wisata favorit yang dekat dengan lokasi hotel.

Content buku makin apik dengan goresan penulis Erza S.T. serta dukungan foto-foto yang artistik oleh fotografer Alexander Thian (Amrazing),

Sesuai dengan judulnya, buku “The Smile of PP Hospitality” juga menampilkan potret senyum para karyawan hotel berlatar aktifitas mereka.

"Sebagai hotelier, mereka memaknai senyum sebagai budaya dan prinsip yang wajib dilakukan dalam bekerja khususnya saat memberikan pelayanan kepada pelanggan," kata Sinur. PP Hospitality salah satu unit bisnis PT PP Properti Tbk (kode saham: PPRO), terus berkembang sebagai manajemen hospitality milik BUMN dengan menambah portfolio-nya mengelola hotel bintang 3 hingga bintang 5 plus di masa mendatang.

Hotel yang akan dikelola meliputi hotel milik sendiri atau milik investor lain yang dikelola oleh PP Hospitality.

Menjadi tujuan PP Hospitality, buku ini sebagai perwujudan slogan “BUMN Hadir Untuk Negeri” dalam memajukan industri pariwisata dan MICE di Indonesia***

Editor : Gungde Ariwangsa SH