logo

GMBG Siap Menangkan Airlangga Jadi Ketum Golkar

GMBG Siap Menangkan Airlangga Jadi Ketum Golkar

Deklarator Gerakan Masyarakat Bersama Golkar (GMBG) Raden Andereas Nandiwardhana (tengah baju batik kuninmg)
17 November 2019 21:39 WIB
Penulis : Muhajir

SuaraKarya.id - JAKARTA: Deklarator Gerakan Masyarakat Bersama Golkar (GMBG) Raden Andereas Nandiwardhana (Andre) menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh pencalonan Airlangga Hartarto untuk kembali mempimpin Partai Golkar dalam lima tahun mendatang.

Dukungan GMBG kepada Airlanggga Hartarto bukan tanpa alasan, dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, kata Andre, Partai Golkar berhasil keluar dari kemelut dualisme kepemimpinan yang kala itu sempat memanas.

“Pak Airlangga berhasil menyatukan faksi di tubuh Partai Golkar. Dengan kepiawaian beliau, tokoh Golkar yang semula berseteru kembali bersatu. Ini tidak lepas dari kerjakeras Ketum  Golkar saat ini yang merangkul semua komponen,” ujar Andra dalam keterangan persnya dibilangan Jakarta Timur (17/11/2019).

Pada Pemilu 2019 lalu, Andre mengaku sempat pesimis Partai Golkar akan mendapatkan tiga besar. Sebab saat itu partai berlambang pohon beringin itu tengah menghadapi masa-masa sulit.

 

“Tapi faktanya justru sebaliknya, Partai Golkar masih menempati urutan ketiga perolehan suara, dan perolehan kursi terbanyak nomer dua di DPR RI. Ini menunjukkan konsolidasi partai yang dibangun Airlangga cukup berhasil,” kata keponakan Setya Novanto itu.

Andre menegaskan, bahwa pihakya dalam beberapa pekan ke depan akan mensosialisasikan program kerja Caketum Golkar Airlangga Hartarto.

Ia pun berharap agar semua pihak yang menjagokan tokoh dan kadernya yang maju untuk memperebutkan Ketua Umum dalam Munas Golkar yang akan digelar pada Desember mendatang agar mengedepankan cara-cara yang bermartabat.

“Golkar adalah partai yang cinta damai. Gunakanlah cara-cara yang fair dan bermartabat dalam memperebutkan calon Ketua Umum,” imbau Andre

 

Terkait dengan sosok Airlangga Hartarto, lanjut Andre, pihaknya yakin bahwa mantan Menperin itu sudah teruji dalam memimpin Golkar. Selain itu, Airlangga menunjukkan komitmennya dalam mengawal pemerintahan Jokowi dalam lima tahun ke depan.

Andre menambahkan, sebagai kader muda yang dibesarkan di Golkar, ia mengaku memiliki tanggung jawab moril untuk membangun partai agar lebih baik.

“Saya tahu persis saat Golkar menghadapi masa-masa sulit. Oleh karenanya kader GMBG seluruh Indonesia akan mengawal pemenangan Pak Airlangga menuju Golkar Satu,” ucap Andre.**

Editor : Dwi Putro Agus Asianto