logo

KPU Depok Sosialisasikan Pilkada 2020 Di Kalangan Pemilih Pemula

KPU Depok Sosialisasikan Pilkada 2020 Di Kalangan Pemilih Pemula

Ketua KPU Kota Depok Nana Sobharna (baju batik) di kegiatan pelajar.
14 November 2019 06:05 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Generasi muda, termasuk pemilih pemula, di Kota Depok, Jawa Barat, diharapkan turut menentukan masa depan kota ini dengan memberikan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 23 September 2020 mendatang.

Untuk membuat mereka peduli, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengikuti kegiatan Lomba Orasi Antarpelajar SMA/SMK/MA se-Kota Depok, Rabu (13/11/2019) di Balai Kota Depok. Di kegiatan ini, pihak KPU terlibat sebagai juri.

Kehadiran KPU dalam kegiatan yang diikuti 32 peserta dan dimeriahkan oleh ratusan pendukung dari berbagai sekolah di Kota Depok sekaligus untuk menerangkan tentang Pilkada dan tahapannya.

“KPU Kota Depok berkomitmen untuk terus memberikan pemahaman serta tahapan Pilkada kepada masyarakat, apalagi mereka pemilih pemula yang baru pertama kali nyoblos,” kata Ketua KPU Kota Depok Nana Sobharna,

Suara para pemilih pemula, ucapnya, sangat berarti untuk masa depan Kota Depok. “Secara data, lebih dari 24.000 pemilih pemula yang tercantum dalam daftar pemilih pada pemilu 2019 yang lalu,” tutur Nana.

Sembari mengapresiasi kegiatan tersebut, ujarnya, kehadiran KPU di sini sebagai bentuk upaya dan ikhtiar KPU Kota Depok untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam perhelatan Pilkada 2020 di Kota Depok.

“KPU Kota Depok mulai dan akan terus melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat termasuk kepada mereka pemilih pemula,” ucap Nana.***

Editor : Laksito Adi Darmono