logo

Pemda Kabupaten Sorong Launching Forum Komunikasi Ekonomi

Pemda Kabupaten Sorong Launching Forum Komunikasi Ekonomi

Foto:Humas Kabupaten Sorong
14 November 2019 05:25 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - AIMAS:Wakil Bupati Sorong,Suka Harjono, S.Sos.,M.Si,  Rabu (13/11/2019) meluncurkan Forum Komunikasi Ekonomi yang berfungsi  untuk  melakukan koordinasi  perencanaan pembangunan.

“Perencanaan pembangunan memegang peranan penting dalam koordinasi program   untuk  mendukung visi-misi  kepala  daerah. Forum ini, juga akan  mengkoordinasikan  bidang perikanan  sumber daya alam (SDA) lainnya  ke  Baper Litbang ,”kata Harjono.

Di samping , juga akan menjalankan tugas  mengkoordinasikan program pembangunan  lintas organisasi perangkat daerah (OPD).

Visi-misi ke-3 kepala daerah adalah mengembangkan ekonomi kerakyatan  untuk meningkatkan pendapatan  masyarakat.

Koordinasi pada bidang perikanan  dan sumber daya alam sangat penting. Utamanya  harus menghubungkan semua OPD untuk bersinergi  dalam  menuntaskan pembangunan di berbagai bidang ekonomi sesuai potensi daerah ini.

Dengan demikian diharapkan terjalin  komunikasi yang baik  lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan  Pemda kabupaten Sorong.

Diharapkan ego antar OPD diminimalisir. Bahkan bila perlu dihilangkan di masa yang akan datang .

  Karena, akibat  masing-masing mempertahankan egonya itu maka  pengusulan program pembangunan ekonomi tidak sesuai dengan  kebutuhan daerah  dan masyarakat  di kabupaten Sorong.

Hadir dalam acara peluncuran program ini, Asisten III Setda, Kepala BKDD,  serta kepala OPD di lingkungan Pemda kabupaten Sorong. ***  

Editor : B Sadono Priyo