logo

Menaker Sambut Positif Langkah Apindo Komitmen Iklim Ketenagakerjaan Kondusif

 Menaker Sambut Positif Langkah Apindo Komitmen Iklim Ketenagakerjaan Kondusif

Menaker Ida Fauziyah (kanan) dan Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani (kiri). (foto, ist)
13 November 2019 22:21 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menyambut positif langkah jajaran pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) yang terus berkomitmen, ikut mendukung perbaikan iklim ketenagakerjaan yang kondusif di tanah air.

Hal itu dikemukakan saat Menaker menerima audiensi jajaran pengurus Apindo, di kantor Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), di Jakarta, Rabu (13/11/2019).

"Kami menyambut baik, atas dukungan Apindo, untuk ikut bersinergi mendukung iklim ketenagakerjaan yang kondusif dan komitmen Apindo untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya," tuturnya.

Dikemukakannya, kementerian akan terus berusaha memperbaiki iklim ketenagakerjaan. Untuk mendorong iklim investasi yang positif di Indonesia, sesuai mandat Pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Dalam pertemuan tadi intinya kita sepakat memperbaiki iklim ketenagakerjaan ke arah yang lebih baik. Kita butuh iklim hubungan industrial yang lebih kondusif. Indonesia harus mampu menjawab kebutuhan tenaga terampil dengan jumlah memadai. Sehingga, bisa memenuhi kebutuhan dunia industri," papar Menaker.

Di bagian lain, Ketua Umum Apindo Haryadi Sukamdani menyatakan, selain ingin audiensi berkenalan dengan Menaker Ida Fauziyah, pengurus Apindo juga menyampaikan tetap concern compliance (patuh) terhadap regulasi yang ada, mendukung kompetensi pekerja dan sertifikasi SDM yang berkualitas.

"Kita juga terus menyampaikan usulan dan masukan serta mengembangkan ruang dialog dengan pemerintah dan serikat pekerja/buruh untuk menjaga keseimbangan di bidang ketenagakerjaan, " katanya.

Editor : Azhari Nasution