logo

Tak Kudu Berbelanja, LULU Hypermarket Malah Beri Hadiah Ke Dubai

Tak Kudu Berbelanja, LULU Hypermarket Malah Beri Hadiah Ke Dubai

Top manajemen LULU Hypermarket bersama pemenang hadiah 30 TV LED 32 inch dan 2 pasang pemenang jalan-jalan ke Dubai
10 November 2019 21:13 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Salah satu ritel terbesar di dunia yakni LULU Hypermarket & Department Store kian menunjukkan eksistensinya.

Di tengah persaingan sengit raksasa-raksasa di bisnis titel supermarket maupun department store, peritel yang telah besar di Jazirah Timur Tengah ini telah memiliki 181 cabang di berbagai negara.

Indonesia sebagai salah satu diantara beberapa negara di dunia yang menjadi pasar utama LULU dipilih sebagai negara paling wahid membuka store di Kawasan Asia Tenggara.

Kehadiran LULU dengan usianya masih 3 tahun di Indonesia telah membawa suasana berbeda dalam persaingan ritel di tanah air. Tak tanggung-tanggung peresmian pembukaannya dihadiri langsung Presiden Joko Widodo, hingga saat ini pun, LULU selalu disambut antusias konsumennya. Apalagi jika sudah di digelar diskon besar atau promo-promo rutin, sudah pasti pemburu belanja terutama kaum perempuan dan Ibu-ibu paling demen berbelanja menyerbu store LULU yang berada di Cakung, Jakarta Timur dan di Kawasan BSD, Tangerang, Banten.

Guruh Munzir selaku General Manager Operasional LULU Hypermarket & Department Store mengatakan kelebihan ritel yang kepemilikan sahamnya mayoritas dimiliki oleh investor dari Uni Emirat Arab ini. Sudah tentu hanya menyediakan barang-barang atau food and beverage bersertifikat halal. Masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim akan sangat homy berbelanja kebutuhan keluarga di LULU.

"Konsep kita tentu menjual produk halal. Mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Sudah barang tentu kami tidak akan menjual minuman bir atau juga minuman berakohol lainnya. Kita disebut supermarket syariah juga bisa," jelas Guruh Munzir disela-sela acara pembagian hadiah dari gelaran undian berhadiah Datang Tanpa Belanja dan Menangkan Setiap Hari di LULU Hypermarket, Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019)

LULU Hypermarket menargetkan di tahun 2020 akan menambah cabang lainnya. Target utama dari ritel ini ke depan yakni kawasan Jabodetabek telah ada cabang LULU lainnya. Pasar Jabodetabek menjadi peluang utama yang ingin digarap LULU.

"Tahun 2020 menurut rencana kita akan buka beberapa cabang lainnya. Ada di Sawangan, Depok dan juga Bogor. Utamanya kawasan Jabodetabek dulu yang menjadi potensi utama kita,"ungkapnya.

Era digitalisasi saat ini juga mengalami dampak di segala lapisan bisnis. Tak jarang ritel besar harus mengurangi atau menutup cabang yang tidak potensial. Kebijakan tersebut semata untuk mempertahankan keberadaan ritel dan efisiensi biaya operasional yang terbilang tinggi. Namun berbeda dengan LULU Hypermarket.

Sepanjang tahun pertama hingga ketiga tercatat terus mengalami pertumbuhan. Hal tersebut didorong oleh tingginya tingkat kepuasaan konsumen saat berbelanja. Selain harga yang menjadi preferensi utama konsumen, tentu kepuasan untuk berbelanja secara nyaman karena segala barang kebutuhan rumah tangga selalu siap tersedia dengan berbagai varian menjadi pertimbangan utamanya. Termasuk pertimbangan tempat yang bersih, luas serta areal parkir yang tidak menyulitkan pengunjung serta banyaknya promo dan undian berhadiah menjadi faktor kepuasan lainnya.

"Di tahun ini, kita sudah beberapa kali menggelar undian berhadiah. Undian tahun pertama berhadiah utama 1 unit mobil Mercedes, tahun kedua berhadiah Ibadah Umroh dan sekarang undian berhadiah jalan-jalan dua pasangan ke Dubai. Serta undian 30 televisi tanpa syarat nilai transaksi belanja,"urai Guruh Munzir.

Pemenang hadiah ke Dubai, Liana Winarno (42) warga Harapan Indah, Bekasi yang beruntung sebagai pemenang hadiah ke Dubai merasa surprise karena tidak menyangka akan mendapatkan hadiah berwisata ke Dubai bisa bersama suami tercinta. Liana tadinya tidak yakin dia adalah pemenang hadiah utama karena total belanjanya pun tidak terlampau besar. Hanya di bawah Rp 1,5 Juta sebagai belanja bulanannya. Bahkan ketika dihubungi pihak LULU Hypermarket, dirinya menyangka adalah bagian dari penipuan yang kini marak dengan modus dapat hadiah rezeki nomplok.

Dirinya merasa yakin ketika melihat media sosial milik LULU Hypermarket, tertera sebuah nama mirip dengan namanya sebagai pemenang. Dia mencoba mencari informasi lagi untuk menyakinkan bahwa dirinya berhasil memenangkan undian.

Liana dan pemenang hadiah TV pun merasa puas berbelanja di LULU. Bahkan untuk memuaskan pelanggannya sekali pun tidak berbelanja satu barang pun, LULU tetap memberikan hadiah Televisi Flat 32 inchi. Syaratnya hanya menulis di kupon undian berhadiah dan akhirnya diundi untuk periode 29 Oktober 2019 ***