logo

Samsat Depok Imbau Warga Manfaatkan Program Diskon Pajak

Samsat Depok Imbau Warga Manfaatkan Program Diskon Pajak

Kepala P3D Samsat Depok Ida Hamidah mensosialisasikan program bebas denda.
08 November 2019 23:11 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Samsat Depok bekerja sama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Depok menggelar razia untuk menjaring para penunggak pajak kendaraan bermotor triwulan keempat tahun 2019. Dalam razia, yang mengambil tempat di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok , Jawa Barat, Jumat (8/11/2019), juga mensosialisasikan program bebas denda dan diskon pajak kepada para pengendara yang melintas.

Setiap pengendara yang dalam razia ini terungkap menunggak pajak diarahkan ke petugas Samsat. Di sini, petugas menjelaskan kepada para penunggak pajak kendaraan bermotor tentanf program bebas denda dan diskon pajak.

"Kita manfaatkan kegiatan razia ini untuk mensosialisasikan program bebas denda pajak dan diskon pajak kepada pengendara yang terjaring razia maupun yang melintas di lokasi razia, baik roda dua maupun roda empat," kata Kepala Pegawai Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Samsat Depok, Hj. N Ida Hamidah SE.M.SI di sela kegiatan razia.

Didampingi Kasubag TU, Eddy Aries dan Kasi Pendapatan dan Penagihan, Tavip Supardi, dia turut menyebarkan brosur sosialisasi program bebas denda diberikan kepada seluruh kendaraan yang melintas, baik roda dua, roda empat, angkutan umum maupun kendaraan dinas Pemerintah (plat merah).

"Warga bisa memanfaatkan program ini mulai 10 November hingga 10 Desember 2019. Dalam kurun waktu tersebut, para penunggak pajak kendaraan bermotor akan memperoleh keringanan,” ujar Ida.

Samsat Depok, tuturnya, telah mengagendakan acara launching dimulainya program bebas denda pajak pada tanggal 10 November mendatang di halaman kantor Samsat. Selain membuka pelayanan bagi warga yang akan membayar tunggakan pajak kendaraan bermotor, di sini juga terdapat panggung hiburan sekaligus memberikan hadiah kepada wajib pajak.

“Para petugas akan melayani warga melalui layanan Samling (Samsat keliling) di Jalan Merdeka," ucap Ida.

Dengan sosialisasi ini, tuturnya, diharapkan dapat mengurangi jumlah kendaraan yang tidak melakukan daftar ulang (KTMDU) di wilayah kerja Samsat Depok.***

Editor : Azhari Nasution