logo

Luncurkan Outlet Ke-500, Pizza Hut Jadi Favorit Nomor Wahid Indonesia

Luncurkan Outlet Ke-500, Pizza Hut Jadi  Favorit Nomor Wahid Indonesia

Jeo Sasanto selaku Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk. bersama Steven Christopher Lee sebagai Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk. saat sesi tanya jawab pembukaan outlet yang ke 500 Pizza Hut di Golden City, Bekasi Utara
07 November 2019 22:56 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - BEKASI: Pizza Hut meluncurkan outletnya yang ke-500 berlokasi di Golden City, Bekasi Utara, Kamis (7/11/2019).

Pencapaian hingga mampu membuka outlet yang ke-500 ini sebagai bukti Pizza Hut Indonesia semakin eksis hingga usianya yang ke 35 tahun.

Selama lebih dari 3 dekade ini, PT Sarimelati Kencana Tbk. (ticker IDX: PZZA) sebagai pemegang hak waralaba pizza terbesar di Indonesia, membuktikan diri tetap sehati masyarakat Indonesia.

Peluncuran outlet teranyar tersebut diumumkan melalui jumpa pers yang dihadiri oleh Steven Christopher Lee selaku Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk didampingi Jeo Sasanto sebagai Direktur PT Sarimelati Kencana Tbk., perwakilan dari Pizza Hut Asia Pacific Franchise Pte. Ltd, tak lain adalah sebagai pemilik brand Pizza Hut dan PT Sriboga Raturaya sebagai pemegang saham terbesar PT Sarimelati Kencana Tbk.

Steven Christopher Lee mengatakan bahwa hadirnya outlet ke-500 merupakan wujud cinta dan terima kasih Pizza Hut Indonesia kepada seluruh masyarakat.

“Kami memiliki komitmen untuk terus dapat menyajikan Pizza terbaik dengan beragam pilihan dan harga yang bersahabat bagi keluarga Indonesia. Dengan menghadirkan outlet ke-500 ini, merupakan upaya serius kami untuk terus mendekatkan diri kepada masyarakat yang ingin merasakan Pizza favorit nomor wahid di Indonesia. Hadirnya outlet ini juga menandakan keberlanjutan bisnis Pizza Hut Indonesia yang mampu bertahan hingga 35 tahun di tengah persaingan yang semakin kompetitif,” ujar Steven.

Komitmen Pizza Hut Indonesia menghadirkan makanan bergizi didorong karena sektor industri makanan dan minuman terus mengalami peningkatan setiap tahunnya dan memiliki potensi yang sangat besar. Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian hingga triwulan I 2019, pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) industri makanan dan minuman mencapai 7 persen dan telah berkontribusi terhadap PDB sebesar 36 persen dan diprediksi hingga akhir tahun 2019, industri makanan dan minuman masih dapat berkembang hingga 9 persen.

“Tingginya pertumbuhan PDB dari industri makanan dan minuman di Indonesia tentunya memberikan peluang bagi PT Sarimelati Kencana Tbk. untuk terus mengembangkan bisnisnya di Indonesia dan mengukuhkan posisi sebagai pemegang waralaba pizza nomor 1 di Indonesia. Hal ini tentu saja akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Indonesia serta membuka lapangan pekerjaan di sektor industri makanan dan minuman,"urai Direktur Jeo Sasanto.

Saat ini, kata Jeo, pihaknya telah memiliki lebih dari 15.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami meyakini Pizza Hut Indonesia akan terus bertumbuh dan dapat memberikan kontribusi besar bagi perekonomian bangsa, khususnya dari sektor kulineri berupa food and beverage serta lapangan pekerjaan. Kami akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan terus konsisten memberikan yang terbaik bagi keluarga Indonesia,”ungkap Jeo Sasanto.

Pembukaan outlet Pizza Hut ke-500 di Pizza Hut Restaurant Golden City, Bekasi Utara, Pizza Hut Indonesia secara resmi menandai peluncuran inovasi pizza terbarunya yaitu Cheesebomb Pizza yang memiliki 4 rasa keju berbeda yaitu original, barbeque, salsa, dan truffle yang tersedia sebagai pinggiran ataupun topping. Selain itu Pizza Hut Restaurant memberikan promo spesial di seluruh outletnya berupa pembelian pizza kedua hanya seharga Rp 500,- yang berlaku untuk dine in mulai dari tanggal 5 hingga 7 November 2019, dan secara khusus untuk outlet Pizza Hut Restaurant Golden City, Bekasi Utara, dibagikan voucher pizza gratis untuk pelanggan yang melakukan pembelian di outlet tersebut mulai dari tanggal 29 Oktober sampai 12 November 2019.

"Per akhir Oktober 2019 kami telah mempublikasikan laporan keuangan untuk periode September 2019. Pada periode tersebut, kami mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp2,9 Triliun atau naik 14,2% dari penjualan di periode yang sama tahun sebelumnya. Tumbuhnya penjualan kami juga diikuti dengan tumbuhnya laba bersih menjadi Rp 149 Miliar atau setara dengan pertumbuhan sebesar 47% dibanding tahun lalu. Kinerja yang sangat menggembirakan ini tentunya berkat dukungan dari masyarakat yang telah setia menemani kami hingga saat ini. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada seluruh loyal customer kami yang tetap setia memilih Pizza Hut Indonesia sebagai pilihan utama keluarga di Indonesia,” jelas Steven Christopher Lee***

Editor : Gungde Ariwangsa SH