logo

BPJamsostek Gelar Lomba Foto Jurnalistik Berhadiah Rp42 Juta

BPJamsostek Gelar Lomba Foto Jurnalistik Berhadiah Rp42 Juta

07 November 2019 08:37 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: BPJamsostek bekerja sama dengan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Jakarta menggelar kegiatan Lomba Foto Jurnalistik untuk para insan pewarta foto media massa di seluruh Indonesia.  Event untuk menyemarakkan HUT BPJamsostek ini berlangsubg tanggal 5-21 November 2019.

Menurut Deputi Direktur Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan, Irvansyah Utoh Banja, event ini mengusung tema Tumbuh Maju Bersama Pekerja. "Kami berharap, masyarakat semakin mengenal manfaat dan program BPJamsostek lewat bentuk hasil karya foto jurnalistik," ujarnya, Kamis (7/11/2019).

Selain tema besar tersebut, pihak penyelenggara juga memberikan dua sub tema. Masing-masing yaitu 'Jaminan Pelindungan Pekerja' dan 'Kerja Aman Keluarga Nyaman'.

Event ini diharapkan bisa diikuti oleh pewarta foto di seluruh Indonesia. Total hadiah pada gelaran lomba foto jurnalis tahun ini sebesar Rp42 Juta.

Setiap peserta, kata dia, bisa mengirimkan 10 karya foto terbaiknya kepada penyelenggara. Dewan juri profesional yang akan memberikan penilaian, masing-masing Achmad Ibrahim, Adek Berry dan dari Internal BPJamsostek yang diwakili oleh Naufal Mahfudz (Direktur Umum dan SDM).

Foto yang dikirimkan merupakan hasil karya sendiri dan belum pernah memenangi lomba foto sejenis. Sedangkan lokasi pengambilan foto dipeesyaratkannl berada di wilayah Indonesia. 

Syarat lain, lanjutnya, foto merupakan foto tunggal dengan masa pengambilan antara 1 Januari 2018 hingga 21 November 2019. Foto harus  sudah dipublikasikan di media massa. 

Peserta juga diwajibkan follow akun instagram @bpjs.ketenagakerjaan dan @pfijakarta. "Pendaftaran tidak dipungut biaya, dan hasil karya 3 pemenang dan 39 nominator akan ditampilkan dalam pameran yang akan digelar di Kantor Pusat  BPJamsostek. 

Lomba foto ini merupakan sebagai bentuk apresiasi BPJamsostek kepada pewarta foto. Mereka telah mendedikasikan waktunya untuk turut serta mempublikasikan potret aktifitas pekerja di Indonesia.***

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto