logo

Rangkul Milenial, Campina Luncurkan Concerto Sundae White Coffee Dan Web Series

Rangkul Milenial, Campina Luncurkan Concerto Sundae White Coffee Dan Web Series

31 Oktober 2019 23:56 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Memperkenalkan produk terbarunya, Es krim Campina berhasil mengobati kerinduan penggemarnya yang rata-rata berusia milenial. Salah satu perusahaan es krim lokal terdepan dalam industri fast moving consumers goods untuk produk es krim di Indonesia ini kembali menyegarkan pasar dengan gebrakan merilis varian barunya, yakni: Concerto Sundae White Coffee yang ditunggu-tunggu konsumen militannya yang rata-rata milenial. Sekaligus juga peluncuran web series kreatif untuk mendekatkan milenial dan sebagai tanda mengikuti perkembangan terkini tren digital.

Mustofa Saadji selaku Brand Manager Campina mengatakan varian anyar Campina ini sengaja dihadirkan karena dilatarbelakangi tingginya angka konsumsi kopi di Indonesia, yang memang diikuti dengan munculnya berbagai produk turunan dari kopi. Namun mengingat masih sedikit produk es krim berasa kopi yang muncul di pasar Indonesia dan untuk menjawab tingginya permintaan produk-produk berbasis kopi, Campina pun meluncurkan Concerto Sundae White Coffee.

"Es krim Concerto Sundae White Coffee ini menyasar anak muda pada rentang usia 18-34 tahun, yang berstatus pelajar, mahasiswa dan pekerja, dengan segmen urban dan modern, dengan psikografi senang bereksplorasi, menyukai tantangan dan memang maniak atau penyuka kopi,"ujar Mustofa Saadji kepada pers di acara Peluncuran Campina Concerto Sundae White Coffee dan Web Series yang dihelat di The Papilion, Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019)

Dia meyakini produk ini akan mendapat respon positif dan tempat di hati dan lidah milenial, khususnya para pencinta kopi. Ini karena kopi telah menjadi bagian dari gaya hidup kalangan milenial masa kini.

“Concerto Sundae White Coffee adalah es krim sundae rasa kopi pertama di Indonesia, yang menawarkan kenikmatan kopi asli melalui sajian berbeda. Anak muda biasanya selalu haus dengan pengalaman yang unik dan berbeda. Jadi melalui Concerto Sundae White Coffee ini, milenial dapat menikmati kopi dengan cara berbeda,” jelas Mustofa.

Menyasar Milenial Pencinta Kopi

Lebih lanjut Mustofa Saadji menyebut keunggulan es krim sundae adalah inovasi rasa white coffee, yang memberi keyakinan saus kopinya berasal dari ekstrak biji kopi pilihan. Dipadukan dengan tekstur lembut es krim dan taburan kacang, jelas menambah kelezatan perpaduan rasa manisnya.

Dibungkus praktis dalam kemasan serupa gelas, Concerto Sundae White Coffee ini dapat meningkatkan mood baik atawa menjadi moodbooster, bagi para milenial yang sedang dalam masa eksplorasi untuk menemukan kebahagiaannya dalam keseharian. Selain itu juga dapat menjadi kudapan ringan yang menyegarkan. Namun demikian, tak hanya soal rasa yang diutamakan, sebab milenial saat ini juga peduli pada pengalaman unik dan mengesankan saat menikmati produk.

Menyadari hal tersebut, momentum ini dibarengkan dengan peluncuran Concerto Sundae White Coffee maka diluncurkan pula web series lainnya yang berasal dari Campina, yaitu The Trilogy of senses

Tak hanya soal rasa yang diutamakan, sebab milenial saat ini juga peduli kepada pengalaman unik dan mengesankan saat menikmati produk camik ini. Untuk itu Campina langsung merespon keinginan dan kebutuhan milenial dengan mengikuti tren terkini dunia digital.

Momentum itu bersamaan dengan peluncuran Concerto Sundae White Coffee dan Web Series baru dari  yaitu The Trilogy of Senses.

Berkongsi dengan sutradara kondang, Monty Tiwa, dia menjelaskan jika karya ini ditunggu publik. Bertujuan agar lebih merespon dengan konsumen, selain itu juga mereka bisa menikmati serunya makan es bersama.

Bekerja sama dengan sutradara Monty Tiwa, tujuannya, agar lebih dekat dengan konsumen'. Selain itu juga bisa mereka bisa B dr kesempatan menikmati serunya makan es krim sambil menonton Campina Web Series.

Campina Web Series ini berjudul “The Trilogy of Senses-Sometimes Love Doesn’t Make Any Sense”, telah tayang di kanal YouTube Campina Ice Cream, 22 Oktober 2019 lalu.

Campina Web Series Web Series ini terdiri dari 3 episode, mengangkat cerita tentang problematika sehari-hari yang terjadi di lingkungan milenial, dengan konflik yang terlihat ringan, yang sebenenarnya bias menjadi hal yang serius.

Judul-judul dari Campina Web Series ini, yaitu “Unseen” (Yang Tak Terlihat), “Unspoken” (Yang Tak Terucap) dan “Unheard” (Yang Tak Terdengar). “Unseen” (Yang Tak Terlihat) menceritakan hal yang sebenarnya ada di sekitar kita, namun tanpa sadar tak kita lihat, dan baru kita sadari harganya setelah kehilangan atau ditinggalkan.

“Unspoken” (Yang Tak Terucap) menceritakan hubungan keluarga, dalam hal ini kakak-adik yang tidak saling berbicara, sebab ada faktor-faktor yang harusnya terucap namun terhalang rasa, sehingga membuat hubungan menjadi dingin. Sedangkan “Unheard” (Yang Tak Terdengar) menceritakan sepasang kekasih yang terhambat komunikasinya, karena hal-hal yang terlihat sepele namun berdampak serius, kesibukan dan teknologi yang terkadang berdampak buruk, terhadap hubungan yang harusnya berjalan harmonis.

Sutradara Monty Tiwa mengemas ketiga cerita tersebut dengan apik, dengan sentuhan emosi dan rasa, yang menjadikan Campina Web Series ini sangat layak untuk ditonton. Agatha Pricila, Refal Hady, Omar Daniel, Grite Agatha, Ciccio Manassero, Deanda Puteri, Michele Wanda dan Tyansah Panjaitan sebagai pemain Campina Web Series ini

"Saya sangat mengapresiasi langkah Campina dalam kolaborasi pembuatan Campina Web Series ini, yang merupakan langkah pemasaran kreatif, turut menjadi medium kreativitas saya sebagai pekerja seni, sekaligus juga memperkaya pilihan hiburan di platform digital bagi anak muda dan masyarakat Indonesia umumnya, apalagi ini merupakan proyek pertama saya dalam menggarap web series, jadi pengalaman tersendiri buat say,” ujar Monty.

Sadar tren terkini dunia digital Mustofa berharap dari acara konferensi pers peluncuran Concerto Sundae White Coffee dan Campina Web Series ini, dapat semakin memperkenalkan produk baru tersebut dan juga meningkatkan brand awareness varian produk Concerto (termasuk Campina cone).

“Semua hal ini dilakukan untuk mendekatkan brand Campina pada milenial. Pendekatannya dengan komunikasi melalui web series, sekaligus menginformasikan bahwa Campina selalu mengikuti perkembangan terkini dan tren digital,” ujar Mustofa***

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto