logo

Umat Buddha Mengenang Jasa Bhiksu Tadisa Paramita

Umat Buddha Mengenang Jasa Bhiksu Tadisa Paramita

Foto:Ist
24 Oktober 2019 11:36 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Telah meninggal dunia dengan tenang dan bahagia, Y.M. Alm. Bhiksu Tadisa Paramita Mahasthavira, Koordinator Dewan Sangha Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi).

Almarhum Y.M Bhiksu Tadisa menghembuskan nafas terakhirnya setelah melaksanakan doa bersama tujuh lintas agama untuk Indonesia yang digelar di Area Silang Monas, Jum’at (16/10/2019) Oktober.

Dalam acara tersebut dirinya hadir sebagai perwakilan tokoh umat Buddha Indonesia. Umat Buddha Indonesia kehilangan sosok pemimpin agama Buddha yang berwibawa. Selamat jalan, YM. Alm. Bhiksu Tadisa Paramita Mahasthesvara melanjutkan perjalanan hidupnya di alam Sukhavati.

Terus berjuang sampai tercapainya pencerahan sempurna menjadi Buddha di Nirvana di mana semua makhluk dan manusia berasal. Semasa hidupnya, ia dikenang sebagai sosok yang selalu mengajarkan kasih sayang kepada semua umat.

Saat ini Jenazah Y.M Bhiksu Tadisa Paramita Mahasthavira disemayamkan di Hall C2 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Untuk selanjutnya pada Kamis (24/10/201) akan digelar prosesi malam kembang sebelum nantinya jenazah akan dikremasikan di Krematorium Grand Heaven, Pluit,Jakarta Utara.

Editor : Yon Parjiyono