logo

Latih Kedisiplinan, Satgas TMMD Kodim Depok Gembleng Siswa Melalui PBB

Latih Kedisiplinan, Satgas TMMD Kodim Depok Gembleng Siswa Melalui PBB

Para Satgas TMMD Kodim Depok latih PBB dan tata upacara bendera
22 Oktober 2019 06:33 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK:  Pendidikan baris berbaris (PBB) menjadi materi pembinaan terhadap generasi muda dalam kegiatan nonfisik TMMD Imbangan 2019 Kodim Depok, akhir pekan lalu. Para Satgas TMMD masing-masing  Pelda Harsono, Serka Akman, dan Sersan Dwi. A melatih Tata Upacara Sekolah (TUS) dan PBB  kepada siswa SMP Alkatsiri, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat.

Pelatihan ini, kata Harsono, bertujuan untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas dan disiplin, sehingga terbentuk karakter kekompakkan dan rasa persatuan.

"Pelatihan Tata Upacara Sekolah (TUS) dan PBB kita berikan agar saat upacara bendera dapat dilaksanakan dengan baik dan benar. Pelatihan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI kepada putra-putri penerus bangsa," ujarnya.

Hal senada dikatakan Akman. Materi yang diberikan dalam tata cara pelaksanaan upacara, tuturnya, mulai dari bentuk formasi, latihan penghormatan, hingga cara membawa bendera merah putih.

"Makna dari Upacara Bendera Merah Putih akan terbentuk kedisiplinan, Menumbuhkan jiwa nasionalisme, jiwa kepemimpinan, membiasakan berpenampilan rapi, serta terwujudnya kekompakan dan kebersamaan," ucapnya.

Jajaran pendidik SMP Alkatsiri  mengapresiasi kepedulian TNI dalam pembinaan generasi muda dengan menggembleng para siswa melalui PBB serta Tata Upacara Bendera.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto