logo

Kelak Jadi Pemimpin Masa Depan, Wali Kota Depok Ingatkan Pelajar Bekali Diri

Kelak Jadi Pemimpin Masa Depan, Wali Kota Depok Ingatkan Pelajar Bekali Diri

Wali Kota Depok Mohammad Idris berdialog dengan siswa SMA
22 Oktober 2019 05:44 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Sebanyak 100 pelajar SMA Negeri 2 Depok antusias mengikuti pendidikan politik bagi pemula yang digelar Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok, di aula SMAN 2, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (21/10/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris, dihadiri Kepala Kantor Kesbangpol Kota Depok Drs. M N Hakim Siregar, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Thamrin, Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, Lurah Abadijaya Widyanto, Komisioner Bawaslu, Komisioner KPU, Babinsa Abadijaya, Serma Santosa, Kepala sekolah dan para guru.

Para pelajar, tutur Wali Kota, merupakan calon pemimpin masa depan. Terlebih, ujarnya, pada tahun 2045 mendatang, saat Indonesia berusia satu abad.

"Diharapkan para pelajar ini akan menjadi pemimpin di masa Indonesia emas. Pemimpin harus mengayomi, melindungi, memahami HAM, reformis, juga sebagai guru dan manajer. Untuk mengubah itu diperlukan inovasi untuk membangun Indonesia. Pemimpin dituntut untuk mengembangkan orang lain," kata Wali Kota.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol menuturkan, sosialisasi pendidikan polotik ini sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan memberikan kesadaran pentingnya memilih bagi pelajar sebagai pemilih pemula.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun dengan tujuan memberikan wawasan kepada pelajar tentang pendidikan politik. Serta meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilu berikutnya,” ucao Hakim Siregar.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto