logo

Rexona Inginkan Pria Aktif Bergerak, Wujudkan Mimpi-Mimpi Para "Cityzen"

Rexona Inginkan Pria Aktif Bergerak, Wujudkan Mimpi-Mimpi  Para

Fedi Nuril, aktor dan ‘Cityzens’ sejati, Anggya Kumala, Senior Brand Manager Rexona Deodorant PT Unilever Indonesia Tbk., Paul Dickov selaku Manchester City legend, dr. Andi Kurniawan Sp.KO, Spesialis Kedokteran Olah raga berswafoto bersama dengan enam trophy prestisius yang diraih oleh Manchester City.
18 Oktober 2019 23:47 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Rexona ingin mewujudkan pria Indonesia lebih dekat dengan mimpinya dengan menghadirkan pesepak bola legendaris Paul Dickov dari klub Manchester City untuk menginspirasi para ‘Cityzens’ di Indonesia.

Kedatangan Paul Dickov menyemarakkan rangkaian acara “Manchester City Trophy Tour 2019”. Gelaran Trophy Tour ini merupakan bagian dari perayaan klub Machester City secara global, setelah mereka berhasil mencetak sejarah dengan menjadi klub sepak bola Inggris pertama yang memenangkan enam trophy untuk tim pria dan wanita di musim yang sama.

Anggya Kumala selaku Senior Brand Manager Rexona Deodorant PT Unilever Indonesia Tbk. mengatakan Rexona selalu percaya bahwa bagi semua orang, terutama para pria, mimpi adalah sesuatu yang harus dimiliki untuk menggapai kesuksesan. Akan tetapi, mimpi akan hanya menjadi harapan jika tidak diikuti dengan aksi nyata.

Oleh karena itu, kata Anggya, pria asal harus aktif bergerak dan mengambil berbagai kesempatan yang dapat membuka jalan bagi mereka untuk mewujudkan mimpi-mimpi besarnya. Sayangnya sebagian besar masyarakat Indonesia, termasuk pria, ternyata belum terdorong untuk aktif bergerak.

Sementara, Spesialis Kedokteran Olah Raga Andi Kurniawan Sp.KO menjelaskan saat ini banyak masyarakat perkotaan terjebak dalam sedentary lifestyle, yaitu pola hidup yang mengarah ke aktivitas fisik yang rendah. Biasanya ditunjukkan dengan terlalu banyak duduk dan tidak bergerak aktif, yang semakin diperburuk dengan asupan pola makan yang tidak sehat.

“Dari memulai aktivitas hingga kembali ke rumah, kebanyakan orang menghabiskan lebih banyak waktunya untuk duduk. Tidak heran sekarang muncul istilah ‘Sitting is the new smoking’, karena kebiasaan terlalu banyak duduk terbukti menjadi faktor resiko terhadap berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan stroke. Faktanya, Riset Kesehatan Dasar 2018 menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia yang kurang beraktivitas fisik mengalami peningkatan yaitu sebesar 26,1% di tahun 2013 menjadi 33,5% di tahun 2018,"ujar dr Andi Kurniawan.

Tiga hal yang sering menjadi alasan bagi mereka untuk tidak bergerak rutin termasuk berolah raga adalah karena tidak ada waktu, tidak punya peralatan yang memadai, dan takut berkeringat. Padahal, keringat adalah suatu hal yang sangat alami. Ibarat sebuah mobil, ia adalah radiator alami dari tubuh untuk menurunkan suhu badan setelah berolah raga

Anggya menyebut sejatinya pria memproduksi keringat lebih banyak daripada perempuan.

*Semakin aktif mereka bergerak; baik itu saat berolahraga atau aktivitas lainnya, maka produksi keringat akan terus meningkat. Jika bercampur dengan bakteri, akan timbul bau badan yang pastinya memengaruhi rasa percaya diri.

Oleh karena itu, Rexona selalu menghadirkan berbagai inovasi produk yang mendorong pria Indonesia semakin aktif bergerak, merasa segar dan percaya diri sepanjang hari,” jelas Anggya...

Produk yang tepat salah satunya adalah Rexona Men Ice Cool roll-on dan spray, yang memberikan perlindungan dengan kesegaran wangi rempah dan musk yang membangkitkan energi. Dilengkapi teknologi MotionSense, butiran-butiran mikronya menempel sementara pada kulit dan pecah di setiap gerakan untuk melepaskan keharuman sehingga dapat melindungi dari bau badan hingga 48 jam..

Rexona Men Ice Cool, semakin aktif pria bergerak, maka tubuh pun akan terasa semakin segar sepanjang hari tanpa bau badan yang kurang sedap karena keringat. Selain dalam bentuk produk, Rexona juga mempersembahkan ragam aktivitas dan program yang inspiratif, termasuk pada tahun 2018 lalu saat Rexona resmi menjadi Official Partner Personal Care Manchester City.

Kesuksesan yang diraih klub Manchester City melalui gaya bermain mereka yang atraktif sejalan dengan brand purpose Rexona, yaitu “Move More to Live More”, semakin banyak kita bergerak, maka hari-hari akan terasa lebih hidup.

Sebagai bagian dari global partnership antara Rexona dan Manchester City, persembahan acara “Manchester City Trophy Tour 2019” yang merupakan bentuk upaya Rexona dalam mengajak pria Indonesia selalu aktif bergerak mengejar mimpi, yang kini terwujud lewat kehadiran legenda Manchester City Paul Dickov beserta enam trophy prestisius: English Premier League, Men’s FA Cup, Community Shield, Carabao Cup, Women’s FA Cup dan FA WSL Continental Cup yang sangat dibanggakan oleh tim Manchester City maupun para ‘Cityzens’ di seluruh belahan dunia. Sebanyak 120 konsumen terpilih hari ini berkesempatan melakukan meet and greet dan uji ketangkasan bermain sepak bola bersama Paul Dickov, berfoto dengan keenam trophy, dan banyak keseruan lainnya. Fedi Nuril, aktor yang juga ‘Cityzen’ setia dan fans berat Manchester City telah mengajarkannya untuk tidak} {p}} berhenti mengejar mimpi.

"Mereka menginspirasi saya tentang pentingnya teamwork, kecepatan, dan ketangkasan untuk meraih goal dalam hidup, kebesaran hati untuk menerima kekalahan dan kemenangan, dan masih banyak lagi. Terima kasih kepada Rexona yang telah menjadikan salah satu mimpi saya untuk berinteraksi langsung dengan mereka menjadi sebuah kenyataan,"ungkap pemeran Film Ketika Cinta Bertasbih ini.

Kedepannya, Rexona akan terus menghadirkan berbagai excitement bagi para penggemar olah raga, khususnya sepak bola di Indonesia.

"Kami berharap lebih banyak pria Indonesia terinspirasi dan terdorong untuk aktif bergerak setiap hari tanpa takut ancaman masalah bau badan, karena Rexona hadir untuk menemani setiap gerakan dalam perjalanan meraih mimpi. Nantikan kejutan selanjutnya dari Rexona,” ujarnya***