logo

Dapur Lazada Gandeng Maxim Indonesia, Hadirkan Koki Rumahan

Dapur Lazada Gandeng Maxim Indonesia, Hadirkan Koki Rumahan

14 Oktober 2019 23:54 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Setelah melewati proses mencari sosok yang layak menyandang gelar pemenang Dapur Lazada,  pemimpin e-commerce Asia Tenggara ini, secara resmi menganugrahi 3 koki rumahan yang berhasil menunjukkan kepiawaiannya dalam menciptakan kreasi kuliner lezat bertemakan "Masak Bersama Sahabat”.

Pemenang pertama (Ainur Rachmawaty dan Nunung Ernawati dengan kreasi kuliner Balado Ayam Kemangi) memenangkan paket liburan 3H2M di Ayana Labuan Bajo untuk 2 orang, pemenang kedua (Amalia Qonitah dan Krisna Dwi Saputri dengan masakan Baked Spices Mayonnaise Tilapia Bread) mendapatkan 1-unit smartphone Huawei P30, dan pemenang ketiga (Hestri Susilowati dan Yunica Ismayani dengan ciptaan Baso Penyet) mendapatkan 1-unit Philips Air Fryer HD 9220.

Para dewan juri yang terdiri dari Evelyn Yonathan (Category Director General Merchandise, Lazada Indonesia), Yuda Bustara (koki ternama dan pembawa acara televisi), Martin Praja (koki ternama dan pemilik beberapa restoran), Yongky Sentosa (Country General Manager Personal Health, Philips Indonesia), Edwin Siswanto (GM Sales & Marketing, Maxim Indonesia), dan Chef Nunu (Yummy Chef, IDN Media), menentukan 3 pemenang melalui penilaian berdasarkan tehnik kreasi, formulasi, presentasi, dan cita rasa menu.

Juru bicara dan dewan juri, Evelyn Yonathan, menekankan pentingnya kategori ini bagi brand dan konsumen.

“Tujuan utama di balik kampanye Dapur Lazada tetap sama setiap tahunnya, yaitu untuk terus menghadirkan jajaran produk unggulan kategori kitchen, dining, dan home appliances (peralatan dapur, makan, dan perabotan rumah tangga), dengan cara yang inspiratif dan menghubungkan konsumen melalui topik favorit mereka, yaitu kuliner. Tahun ini, pendekatan kami berfokus pada perayaan dan penghargaan sederhana bagi para koki rumahan berbakat dari seluruh penjuru negeri melalui pencarian bakat nasional secara digitall,"ujar Evelyn kepada pers di Jakarta, Senin (14/10/2019) 

Menurutnya, pentingnya kelompok masyarakat ini tercermin dalam pertumbuhan dua-digit YoY pada kategori unggulan, yang digerakkan oleh peralatan masak dan perabotan dapur elektronik, terutama dari Flagship Store merek-merek nasional dan internasional terkemuka di LazMall”.

Edwin Siswanto selaku GM Sales & Marketing, Maxim Indonesia, sepakat dari dampak yang diberikan Lazada terhadap penjualan online para mitranya.

“Kami menikmati pertumbuhan penjualan digit ganda setiap tahun di Lazada dan kami pastinya kembali ambil bagian dalam kampanye nasional Dapur Lazada ini. Kami juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menginformasikan bahwa hari ini (14/10/2019), Maxim Indonesia meluncurkan 2 produk terbaru eksklusif hanya untuk Lazada, yaitu Maxim Superlite dengan proses pembuatan Die Casting dan pelapisan Black Diamond tangguh, serta Maxim New Eleganza dengan fitur Teflon Select, eksterior keramik tahan daya panas, serta sisi dasar bahan silk screen untuk distribusi panas merata.

Sedangkan Philips, mendorong dan mendukung konsumen Lazada untuk memiliki gaya hidup yang lebih sehat. Namun, pihak Philips memahami kenyataan sehari-hari dan tantangan yang dihadapi untuk memasak makanan yang sehat dan lezat di rumah.

"Tekanan waktu, mengelola berbagai tugas, dan metode yang diperlukan untuk memasak makanan sehat, mungkin menjadi hambatan bagi konsumen untuk menyiapkan makanan buatan sendiri. Dengan membuat seluruh proses memasak lebih cepat dan lebih mudah, sembari memastikan kualitas hasil, akan membantu konsumen kami menemukan kegembiraan memasak dan menikmati makanan buatan sendiri yang sehat. Terlebih lagi, memasak dan makan makanan buatan sendiri dapat menyatukan tali silaturahmi keluarga dan para sahabat, meningkatkan hubungan, dan membangun rutinitas yang sehat seumur hidup,” ungkap Yongky Sentosa sebagai Country General Manager Personal Health Philips Indonesia.

Yuda Bustara, koki ternama dan pembawa acara televisi, mengatakan bahwa Dapur Lazada adalah salah satu kompetisi favoritnya. 

“Saya kagum atas proses kreasi penciptaan kuliner para finalis Dapur Lazada. Saya kebetulan pernah juga menjadi dewan juri sebelumnya, dan saya menyaksikan secara langsung betapa tinggi dedikasi para finalis dalam menyempurnakan hidangan merekam,"ungkapnya. 

‘Masak Bersama Sahabat’ adalah tema yang sempurna untuk kompetisi tahun ini karena orang Indonesia senang berkumpul dan bergaul bersama keluarga, kerabat, dan sahabat sambil menikmati hidangan atau cemilan buatan sendiri.

Masyarakat Indonesia yang dikenal gemar menjaga tali silaturahmi dengan mengirimkan makanan baik berupa cemilan, hidangan utama, atau pencuci mulut.

Martin Praja, koki ternama dan pemilik beberapa restoran, mengklaim bahwa rasa percaya merupakan aspek terpenting dalam pengalaman belanja online-nya,

“Setelah berbisnis sekian lama, saya menjadi orang yang peka harga, dan saya selalu menemukan harga terbaik di Lazada untuk produk-produk terbaru yang dijamin keasliannya. Ketika berbelanja peralatan masak di dapur atau perlengkapan meja untuk keperluan usaha restoran saya, produk tersebut harus memiliki mutu tinggi dan dalam kondisi terbaik, dan saya selalu pasti mendapatkan jaminan itu di Lazada, terutama LazMall," urainya***

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH