logo

Dongkrak Jumlah Penumpang, KAI Tawarkan Tiket Diskon di Event Esport

  Dongkrak Jumlah Penumpang, KAI Tawarkan Tiket Diskon di Event Esport

11 Oktober 2019 03:38 WIB
Penulis : Andira

SuaraKarya.id - SURABAYA: Kereta Api Indonesia (KAI) memberikan diskon tiket bagi masyarakat yang melakukan pembelian tiket KA pada Event KAI Esports Exhibition, Goes To Malang, periode 12 -13 Oktober 2019. Fasilitas yang disediakan di Done Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) itu diberikan untuk meningkatkan minat masyarakat Jatim dalam menggunakan angkutan kereta api,

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, masyarakat yang melakukan pembelian tiket on the spot di stand PT KAI di event tersebut akan diberikan diskon 10%. "Ada persyaratan dan ketentuan untuk mendapatkan diskon pada Event KAI Esports Exhibition 2019 tersebut," ujarnya, Kamis (10/10/2019).

Fasilitas diskon itu misalnya, diberlakukan untuk KA Komersial jarak jauh dan menengah, keberangkatan Senin-Kamis. Dikson juga hanya diberikan kepada pengunjung stand yang melakukan pembelian tiket untuk keberangkatan KA sampai hingga 30 hari ke depan, selama masih ada tempat duduk.

Tiket diskon itu, kata dia, dapat dibatalkan dan diubah jadwal. Fasilitas itu juga tidak bisa digabung dengan reduksi atau diskon lainnya. "Ini semua kami berikan untukmeningkatkan minat masyakarat menggunakan kereta api," ujarnya.

Hingga saat ini, kata dia, jumlah penumpang KA di wilayah Daop 8 Surabaya sudah semakin meningkat. Dia kemudian menyebut data 2018 yang jumlah penumpangnya yang mencapai 11.267.746. Angka itu naik 9,3% dibanding 2017 yang hanya 10.316.136 penumpang. Sementara tahun ini, hingga Oktober 2019 tercatat jumlah penumpangnya sudah mencapai 9.271.834 orang.

Untuk mengincar kalangan milenial, pihaknya mendukung program kunjungan wisata ke Jawa Timur, diantaranya lewat event Olahraga Elektronik (Esports). Seperti pernah diberitakan, even ini digelar selama 2 hari pada 12-13 Oktober 2019.

KAI Esports Exhibition merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia. Diharapkan dengan adanya ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet esports profesional yang mampu bersaing dan membawa harum nama bangsa di tingkat internasional.

Sejumlah perusahaan yang berpartisipasi di KAI Esports Exhibition, Goes To Malang ini antara lain adalah, KA Property Management, KA Pariwista, Kereta Commuter Indonesia, Railink, Reska Multi Usaha, KA Logistik, Traveloka, Jenius, Dana Reksa, ToraCafe, Hydrococo, Botika, Fruit Tea, McDonald’s, Komunitas Foodtruck, dan lainnya.

Event ini diharapkan bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi kunjungan wisatawan ke Jawa Timur. Pihaknya optimis, keindahan dan daya tarik wisata di Jawa Timur akan semakin dikenal di kalangan nasional maupun internasional.***

Editor : B Sadono Priyo