logo

Wakil Wali Kota Depok Apresiasi Atensi Peserta Forum Pembauran Dan Kebangsaan

Wakil Wali Kota Depok Apresiasi Atensi Peserta Forum Pembauran Dan Kebangsaan

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna di Forum Pembauran dan Kebangsaan.
10 Oktober 2019 23:12 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mendorong agar diskusi pembauran dan kebangsaan, terutama di kalangan generasi muda, lebih ditingkatkan. Hal ini untuk meningkatkan kerukunan dan kepedulian di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini sangat penting untuk memupuk kerja sama warga baik di bidang sosial, budaya dan ekonomi serta pendidikan,” tutur Pradi dalam sambutannya di Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Tapos, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (10/10/2019).

Pradi pun mengapresiasi peserta yang hadir terdiri dari lurah, ketua RT, ketua RW, anggota dan pengurus Karang Taruna, dan tokoh agama. “Semua elemen di masyarakat memiliki dan bisa berperan dalam pembangunan wilayah, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan dan kota. Sebab, tidak ada yang sempurna. Untuk mewujudkan kesempurnaan butuh partisipasi dan sinergi semua kalangan,” ujarnya.

Dengan demikian, ujarnya, kegiatan itu bukan sekadar melaksanakan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 34 Tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pembauran di Daerah.

“Saya sebagai unsur kepada daerah menganggap kegiatan ini sangat penting,” ujarnya menandaskan.

Dengan adanya forum ini, ucapnya, sangat efektif membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam mendorong peningkatan potensi-potensi di wilayah.***

Editor : B Sadono Priyo