logo

 Putri Menang Mudah Raih Tiket Ke Delapan Besar

 Putri Menang Mudah Raih Tiket Ke Delapan Besar

Putri Kusuma Wardani. (Foto: Dok PBSI)
10 Oktober 2019 20:59 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - KAZAN: Putri Kusuma Wardani berhasil amankan tempat di babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2019 usai menang straight game atas Aditi Bhatt (India) dengan skor 21-11, 21-15. Penampilan Putri hingga perempat final sejauh ini masih terus konsisten dan menang telak atas lawan-lawannya.

Secara permainan, Putri yang merupakan ungguan keempat ini masih lebih unggul. Bola-bola pengembalian Putri seringkali menyulitkan Bhatt dan tak jarang pula gagal dikembalikan dengan baik.

"Bola-bola lawan lurus terus dan belum ada variasinya, jadi saya banyak main dengan bola-bola ke belakang, depan dan samping lapangan. Saya sering ubah tempo main juga jadi lawannya kadang kagok," kata Putri usai pertandingan. 

"Hari ini saya merasa bermain lebih baik dibanding babak kedua kemarin. Saya lebih konsisten dan tidak membuat kesalahan sendiri," tuturnya. 

Di babak perempat final, Putri akan berhadapan dengan wakil Jepang, Riko Gunji. 

"Kalau lawan pemain Jepang harus benar-benar sabar, karena mereka ulet. Bola-bola atasnya cukup berbahaya kalau dia lagi jumping smash. Saya pernah ketemu dia dan menang, mudah-mudahan saya bisa menang lagi," ujar Putri. 

Sementara itu, saat berita ini diturunkan, Stephanie Widjaja tengah bertanding melawan Vivien Sandorhazi (Hungaria). Stephanie sementara unggul di interval game pertama dengan skor 11-2. Selain itu, Indonesia juga masih punya satu lagi wakil tunggal putri yang akan bertanding di babak 16 besar hari ini yaitu Yasnita Enggira Setiawan. ***