logo

Wiranto Ditusuk Di Alun-alun Menes

Wiranto Ditusuk Di Alun-alun Menes

Kondisi di RSUD Menes, Kabupaten Pandeglang. (Antara)
10 Oktober 2019 14:28 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Menko Polhukam RI Wiranto ditusuk orang tidak di kenal saat turun dari kendaraan di Alun-alun Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.55 WIB usai peresmian gedung Mathlaul Anwar di Menes Pandeglang.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membenarkan bahwa terjadi insiden penusukan seorang pria terhadap Menkopolhukam Wiranto di Alun-alun Menes, Desa Purwaraja, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Ya benar," kata Brigjen Dedi saat dihubungi, Kamis. Wiranto menderita luka pada bagian perut.

Meski pelaku menyasar Wiranto, tapi Wiranto dilindungi oleh ajudannya. Akibat peristiwa ini Wiranto mengalami luka. Dua pelaku sudah diamankan dengan barang bukti senjata tajam.

Insiden terjadi saat Wiranto bersama rombongan hendak meninggalkan Lapangan Alun-alun Menes.

 Menkopolhukan Wiranto dirawat di IGD RSUD Berkah Pandeglang, bersama Kapolsek dan salah satu ajudannya, di Pandeglang.

Suasana di RUD Berkah Pandeglang saat ini ramai dikunjungi warga yang ingin menyaksikan keadaan saat ini. Selain itu puluhan aparat kepolisian juga berjaga-jaga di sekitar RSUD Pandeglang.

Antara melaporkan, Menkopolhukam Wiranto rencananya akan dievakuasi ke Jakarta menggunakan helikopter, 

Sebelumnya beredar video di media sosial mengenai kejadian penusukan Menkopolhukam Wiranto oleh seseorang yang tidak dikenal. Informasi yang diperoleh, saat kejadian tersebut Wiranto baru turun dari mobil dan hendak naik helikopter. Tiba-tiba ada seseorang yang menyerang dengan menggunakan pisau. ***