logo

Kaltim Dukung Rico Sinaga Pimpin Asosiasi FKDM Indonesia

Kaltim Dukung Rico Sinaga Pimpin Asosiasi FKDM Indonesia

Jajaran kepengurusan FKDM Kaltim berailaturahmi ke sekretariat FKDM DKi di gedung BIPI, Cempaka Putih, Kamis (10/19/2019).
10 Oktober 2019 11:10 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Belasan jajaran kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bersilaturahmi ke kantor FKDM DKI Jakarta di sekretariat gedung BIPI, Cempaka Putih, Kamis (10/10/2019).

Rombongan tokoh-tokoh masyarakat dari provinsi calon Ibu Kota Negara itu dipimpin oleh Ketua FKDM Kaltim Prof Dr Suyatno dan Drs Hamsy Jamhari. Diterima Ketua FKDM DKI M Rico Sinaga.

Sehari sebelumnya FKDM Kaltim diterima Gubernur DKI Anies Baswedan dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Taufan Bakrie.

Prof DR Suyatno mengatakan, silaturahmi ini dalam rangka belajar tentang keberhasilan Managemen FKDM DKI dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) menjadi kaki, tangan, dan telinga Pemprov DKI. Kunjungan silaturahmi ini juga dalam rangka Kaltim menjadi Ibu Kota Negara.

"FKDM DKI telah berhasil berkontribusi dan bersinergi dengan aparat kepolisian dalam mewujudkan Jakarta aman dan kondusif meski ada demo-demo besar. Pemerintahan berjalan dengan baik," kata Hamsy.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam rangka meningkatkan kinerja FKDM Indonesia, maka perlu dibentuk Asosiasi FKDM se Indonesia.

"Insya Allih Kaltim dan FKDM lainnya di Provinsi Kalimantan imendukung Bang Rico menjadi menjadi Ketua Asosiasi FKDM Indonesia. Kami bulat mendukung beliau," kata Hamsy.

Sementara itu, Rico Sinaga mengatakan, terkait penyelenggaraab Musyawarah Nasional Asosiasi FKDM Indonesia, Gubernur Anies mendukung penuh.

"Rencananya Munas I Asosiasi FKDM Indonesia akan kami laksanakan di Jakarta pada Desember. Pak Gubernur Anies menyatakan siap memfasilitasi pelantikan pengurus terpilih di Balai Kota," kata Rico.

Menurut Rico, keberhasilan FKDM DKI dalam menjalankan tupoksi adalah mendorong seluruh anggota untuk berperan aktif menjadi kaki tangan dan mata telinga Pemprov DKi.

"Kami terus mendorong seluruh anggota berperan aktif dalam mengantisipasi masalah-masalah sosial, keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Rico yang juga ketua LSM Amarta ini.

Editor : Yon Parjiyono