logo

Putri/Nita Belum Temukan Kendala

Putri/Nita Belum Temukan Kendala

Putri Syaikah/Nita Violina Marwah. (Foto: Dok PBSI).
10 Oktober 2019 06:29 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - KAZAN: Ganda putri unggulan pertama, Putri Syaikah/Nita Violina Marwah masih belum menemukan hambatan berarti pada laga di nomor perorangan Kejuaraan Dunia Junior 2019. Putri/Nita mengamankan tempat di babak 16 besar setelah menang dua game langsung atas Dilmi Dias/Anurangi Masakorala (Sri Lanka) dengan  21-10, 21-9.

“Sampai hari ini memang belum ada kendala, paling cuma kondisi lampu yang agak silau di lapangan, karena ini pertama kalinya main di lapangan tujuh ini dan lampunya lebih silau dibanding lapangan lain,” kata Nita soal pertandingan.

“Hari ini kami mau coba pukulan, enakin dulu pukulan-pukulannya. Sekaligus mempersiapkan diri ke pertandingan selanjutnya,” tambah Putri usai laga.

Putri/Nita tak mau menjadikan status unggulan pertama sebagai beban. Apalagi mereka sempat tampil kurang maksimal selama di pertandingan beregu. Putri/Nita berharap penampilan mereka bisa lebih baik di pertandingan perorangan.

“Seharusnya target juara itu dijadikan motivasi saja, jangan dianggap beban, sebagai unggulan pertama seharusnya kami lebih percaya diri. Kadang kami merasa karena kepingin banget menang, jadi harus bisa kontrol,” tutur Putri.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi yang merupakan unggulan ketiga, juga lolos ke babak 16 besar setelah menang telak atas ganda putri Korea, Jeong Da Yeon/Kim Ae Lim, dengan 21-9, 21-11.  ***

 

Editor : Markon Piliang