logo

TMMD Depok Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Ratusan Siswa

TMMD Depok Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Ratusan Siswa

Penyuluhan bahaya narkoba di SMK Assalam
10 Oktober 2019 00:10 WIB
Penulis : Windrarto

SuaraKarya.id - DEPOK: Ratusan siswa sekolah lanjutan atas mengikuti kegiatan nonfisik Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-106 Kodim Depok yang sudah berlangsung sepekan. Dalam kegiatan ini, Satgas TMMD memberi penyuluhan tentang bahaya narkotika dan obat berbahaya (narkoba) dan masalah kenakalan remaja.

Pada Selasa (9/10/2019), para  siswa SMK Assalam,  Kelurahan Cisalak, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, mengikuti penyuluhan tersebut di sekolah mereka, Jalan Cisalak Pasar.

Pasiter Kodim 05008/Depok Kapten Inf Ibrahim selaku penanggung jawab kegiatan TMMD mengatakan, para siswa jangan sekali-kali mencoba narkoba.  Sebagai generasi muda, tuturnya mengimbau, sebaiknya hindari penyalahgunaan narkoba, dan tidak terjerumus dalam kenakalan remaja.

Setiap siswa, ujarnya, harus mampu menjaga diri dengan baik. "Hindari narkoba dan seks bebas. Bergaulah dengan orang yang baik. Sesama siswa harus bisa mengingatkan agar tidak salah pergaulan,"  ucap Ibrahim.

Selain itu,  tuturnya, hindari pula minuman keras, serta tawuran antar pelajar." Tugas kalian adalah belajar dan membantu orang tua," katanya.

Penyuluhan tersebut  membuat para siswa semakin paham tentang bahaya narkoba.  "Saya tidak akan sembarangan dalam memilih teman, dan tidak akan tergoda dengan ajakan yang salah,” tutur Siswanto, siswa kelas 11.

Hal yang sama juga dikatakan Edwin Akbar, siswa kelas 10. Dia akan selektif dalam mencari teman sehingga tidak terjerumus dalam kenakalan remaja. “Saya akan berusaha tidak mudah terpengaruh,” ujaenya.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto