logo

Tentrem Semarang: Proyek Prestisius Siap Konkretkan Semarang Smart City

Tentrem Semarang: Proyek Prestisius Siap Konkretkan Semarang Smart City

Dirut PT Hotel Candi Baru, Irwan Hidayat bersama 4 saudara sebagai owner Tentrem Semarang (hotel, mall, apartemen) yakni Sofjan Hidayat, Sandra Hidayat, Johan Hidayat dan David Hidayat bersama Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, perwakilan Gubernur Jateng, Kepala DPMPTSP Kota Semarang Ulfi Imran Basuki mewakili Wali Kota, Kapolrestabes Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, tokoh pers Jateng dan pengusaha senior Budi Santosa, Ketu Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono menjadi saksi Topping off Tentrem Semarang
09 Oktober 2019 23:59 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - SEMARANG: Proyek prestius berupa integrasi antara hotel, apartemen dan mall pertama telah hadir di Kota Semarang.

Kehadiran hotel, apartemen dan mall dalam jaringan bisnis PT Hotel Candi Baru (MCB) dengan merek paten "Tentrem" diklaim sebagai yang terbesar, terlengkap, termewah, dan tertinggi di seantero Semarang dan Jawa Tengah ini diproyeksikan akan memberi kontribusi besar bagi pengembangan dan kemajuan Kota Semarang dari beberapa aspek.

Direktur Utama PT Hotel Candi Baru, Irwan Hidayat mengatakan Tentrem Group Semarang ditargetkan mampu memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) hingga Rp 30 Miliar per tahun. Kontribusi PAD diperoleh dari pajak yang bakal dihasilkan dari operasional hotel, apartemen, mall, baik berupa pajak restoran, PPN, PPh, PBB dan BPHTB dari transaksi penjualan unit apartemen.

Optimisme Irwan Hidayat bersama keempat saudaranya sebagai owner Tentrem Grup, yakni Sofjan Hidayat, Sandra Hidayat, Johan Hidayat dan David Hidayat terlihat saat Topping Off Tentrem Semarang di lokasi proyek yang berada di Jalan Gadjah Mada, Semarang Tengah, Rabu (9/10/19).

Pejabat tinggi dari eksekutif, legislatif, kepolisian dan militer, akademisi, pengusaha, investor, pelaksana proyek, manajemen Tentrem Grup dan media menjadi saksi kesuksesan lima bersaudara anak pendiri Sidomuncul, mendiang Jahja dan Desy Hidayat membuktikan bahwa mulai dari juragan jamu kini merambah kesuksesan bertranformasi menjadi juragan property. 

Hadir pada ceremony itu Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, Gubernur Jateng yang diwakili staf, Wali Kota Semarang yang diwakili Kepala DPMPTSP Kota Semarang Ulfi Imran Basuki, Kapolrestabes Kombes Pol Abiyoso Seno Aji, Tokoh Jateng Budi Santosa, Ketua Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono, Direktur Operasional HCB Irene Hidayat, Manajer Umum Tentrem Grup, Mey Nurnaningsih, investor, pelaksana proyek dan wartawan.

Irwan Hidayat menjelaskan Tentrem Semarang merupakan bangunan mix-use, yang terdiri atas Hotel Tentrem adalah Hotel Bintang 5, Tentrem Suites yaitu 88 unit apartemen premium dan juga Tentrem Mall yang merupakan Life-style Mall pertama di Semarang.

"Bangunan setingggi 18 lantai yang dilengkapi 4 lantai basement ini, menempati lahan hamper 9000m2 dengan luas banguan mencapai sekitar 91.000m2. Terletak di lokasi yang sangat strategis, tepat di jantung kota Semarang, hanya berjarak sekitar 300m dari Simpang lima.

"Proyek ini sekaligus menunjukkan komitmen kami dalam mendukung perkembangan ekonomi di daerah,” kata Irwan.

Menurutnya, Semarang menjadi tempat investasi yang terbaik. Dukungan pemerintah daerah dan aparat keamanan baik Polri/TNI sangat memberikan kenyamanan untuk investasi property melalui proyek Tentrem ini.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Pemkot Semarang sehingga proyek ini terlaksana dengan baik dan lancar, mulai dari perijinan hingga pembangunannya. Terimakasih juga kepada jajaran kepolisian dan TNI yang telah memberikan rasa aman selama proyek berjalan. Terimakasih atas toleransinya dan maaf juga kepada tetangga di sekitar proyek, karena selama 4 tahun lamanya kami membangun tentu pernah terganggu. Dan para pembeli apartemen yang telah mempercayakan kepada Tentrem Semarang sehingga unit sudah cukup banyak terjual,” ungkapnya.

Hotel Tentrem Semarang sendiri kata dia adalah hotel kedua di bawah brand Tentrem, melanjutkan kesuksesan hotel sebelumnya yaitu Hotel Tentrem Jogjakarta, brand hotel ini sudah sangat dikenal sebagai Hotel Bintang 5, yang menjadi favorit banyak orang-orang pintar dan penting baik dari kalangan pengusaha maupun dari birokrat dan juga kalangan pesohor lainnya.

Hotel Tentrem Semarang terdiri dari 211 kamar ,dengan jenis kamar bervariasi mulai dari Deluxe hingga Presidential Suite. Hotel ini dilengkapi dengan Ballroom berkapasitas hingga 1000 orang, serta tujuh meeting room yang lebih kecil. Terdapat juga fasilitas kelas bintang 5 seperti kolam renang yang besar dengan mofit yang indah, restaurants, bar & lounge, Gym. Serta Sidomuncul Gallery yang menyediakan barang kerajinan produk SidoMuncul , serta batik-batik tulis dari sutera maupun katun dengan kualitas tinggi.

Tentrem Suites adalah unit apartemen yang ada di Tentrem Semarang, terdiri atas 88 suites yang didesign sangat bekelas. Tersedia unit dengan dua ( 2) kamar tidur, tiga (3) kamar tidur bahkan juga Penthouse. Sedangkan Tentrem Mall akan berisi restaurant, café , supermarket premium, butik dan juga cinema.

Mall ini terbentang sebagai bangunan 4 lantai di sky-bridge yang menghubungkan bangunan hotel Tentrem dan bangunan Tentrem suites, dilengkapi dengan area parker yang memadai.

Keistimewaan lain Tentrem Mall yang sangat khas adalah menampilkan Ceiling Videotron di area mall, sehingga pengunjung dapat menikmati sajian videotron tersebut selama ada di dalam mall.

Level 6 didedikasikan untuk pusat rekreasi dan kesenangan pengunjung.

Pengunjung mall dan pemilik suite apartemen maupun pelancong yang menginap di Hotel Tentrem dinanjakan untuk menikmati taman berornamen yang indah, kolam renang dengan mozaik lantai dasar yang khusus, spa, gym, jacuzzi, ruang serba guna, santapan sepanjang hari, bar tepi kolam renang, dan area BBQ.

"Kami juga menyediakan taman bermain indoor dan outdoor dan kolam anak-anak. Tentrem Semarang berlokasi di Jalan Gajah Mada ini memiliki luas 90.000 meter persegi, dengan 18 lantai, yang terdiri dari hotel, apartemen dan mall. Proyek tersebut sudah dibangun sejak April 2016 dan akan beroperasi mulai April 2020, "ungkap Irwan***