logo

Pelatih Borneo FC Puji Penampilan Sihren

Pelatih Borneo FC Puji Penampilan Sihren

20 September 2019 19:13 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - SAMARINDA : Muhammad Sihran kembali menciptakan keajaiban. Dia menjadi penentu kemenangan Borneo FC saat menghadapi Madura United FC pada laga pekan ke-19 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (18/9/2019) lalu.

Ambrizal Umanailo tak sanggup menahan nyeri. Cedera yang didapat setelah ditekel Asep Berlian membuatnya minta diganti pada menit ke-24. Muhammad Sihran Amrullah pun ditunjuk sebagai pengganti. Dia masuk dengan sorak sorai para penonton di Stadion Segiri.

Keputusan pelatih Mario Gomez menurunkan Sihran begitu tepat. Selain beberapa kali menjadi pengumpan beberapa peluang berbahaya, dia berhasil menciptakan gol pada menit ke-75. Tandukannya sukses membobol gawang M Ridho setelah memaksimalkan umpan dari Terens Puhiri. 

Tidak hanya itu, dua penalti yang didapat Borneo FC pada pengujung laga tidak lepas dari peran Sihran yang meliuk-liuk di dalam kotak penalti Laskar Sape Kerrab. Sayang, penalti pertama yang dieksekusi Matias Conti tidak berbuah hasil. Baru pada kesempatan kedua, dengan eksekutor berbeda, Lerby Eliandry, gol pembalik keadaan baru tercipta.

Pelatih Borneo FC Mario Gomez pun mengakui bahwa Sihran berandil besar dalam pertandingan tersebut. Hanya, dia memang tidak bisa menurunkan Sihran sejak menit pertama atas pertimbangan strategi jangka panjang. Padatnya jadwal pertandingan Pesut Etam membuatnya harus mengistirahatkan sejumlah pemain. Termasuk Sihran. 

“Tetapi itu bukan intinya. Siapapun yang mendapat kesempatan bermain harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Dan, Sihran mampu memaksimalkan kesempatan tersebut,” jelas dia.

Gol tersebut menambah catatan positif Sihran. Saat ini dia sudah berhasil mencetak tiga gol untuk Borneo FC. Gomez pun menegaskan bahwa ini adalah capaian tim. “Bukan menspesialkan siapapun. Semoga ini bisa menjadi pelecut semangat pemain muda lainnya untuk menunjukkan performa terbaik selama pertandingan,” imbuh eks pembesut Persib Bandung dan Johor Darul Takzim itu.

Sementara itu, tentang kondisi Ambrizal, Gomez belum tahu pasti. Sebab, hingga pertandingan usai, dia masih terlihat berjalan tertatih-tatih. “Kami harus mengecek kondisinya lagi. Kemungkinan besok (hari ini) dia akan dibawa ke rumah sakit untuk mengecek kondisinya lebih mendetail,” terang dia.

Dia pun berharap pemain 23 tahun itu bisa pulih untuk bisa ikut membela Borneo FC menghadapi pertandingan berikutnya menghadapi Bhayangkara FC, Minggu (22/7/2019). ***