logo

Majelis Wali Amanat UI: 3 Kandidat Rektor Akan Lakukan Debat Publik

Majelis Wali Amanat UI: 3 Kandidat Rektor Akan Lakukan Debat Publik

20 September 2019 19:00 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Memberi ruang bagi para kandidat untuk memaparkan sekaligus mempertahankan visi-misi mereka, berikut kesempatan mengkritisi pandangan para pesaingnya melatarbelakangi Majelis Wali Amanat Universitas UI (MWA UI) menggelar debat publik bagi kandidat rektor.

“Selain sivitas akademika, masyarakat umum kami persilakan hadir menyaksikan langsung proses pemilihan rektor. Bagi kami, pemaparan para kandidat dalam debat nanti akan menjadi dasar pertimbangan menetapkan rektor terpilih,” ungkap Ketua MWA UI, Saleh Husin setelah pengumuman tiga orang kandidat yang lolos seleksi Panitia Khusus Pemilihan Rektor UI.

Para kandidat rektor periode 2019-2024, yakni Prof. Dr. rer. nat. Abd Harris, Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D dan Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, MPH, SpOG(K) akan saling mengadu visi-misi berserta langkah eksekusi mereka, pada hari Rabu (25/9/2019) di Kampus UI Depok yang akan diikuti dengan penetapan rektor terpilih pada hari yang sama.

Sekretaris MWA UI, Wiku B Adisasmito di Jakarta, Jumat (20/9/2019) mengatakan, bahwa dalam debat publik nanti, pertanyaan akan diajukan oleh anggota MWA, perwakilan Dewan Guru Besar serta perwakilan Senat Akademik. Anggota MWA akan melakukan penilaian berdasarkan peraturan yang berlaku.

Anggota MWA UI lainnya, Sri Mulyani Indrawati optimistis, “Melalui proses yang mengedepankan good governance, UI berkesempatan mendapatkan rektor yang cakap merespon tantangan zaman.” ***