logo

Elias Enembe, Membidik Medali SEA Games Filipina 2019

Elias Enembe, Membidik Medali SEA Games Filipina 2019

20 September 2019 14:25 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - CISAAT : Keinginan kuat menggapai prestasi di cabang beladiri selalu menyelimuti Elias Enembe. Makanya, pemuda kelahiran Mamit, Papua, 14 Juli 1997 tidak mau mensia-siakan kesempatan emas saat bergabung dalam pelatnas kick boxing untuk persiapan menuju SEA Games XXX Filipina, 31 Nopember hingga 12 Desember 2019. 

"Saya senang bisa bergabung dengan pelatnas kick boxing. Dan, saya akan berjuang maksimal untuk meraih medali di SEA Games Filipina 2019," kata Elias Enembe yang ditemui di Icuk Sugiarto Trainning Camp (ISTC) Cisaat Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (19/9/2019) malam. 

Ya, Enembe yang memiliki dasar beladiri taekwondo ini memang tidak mau mematok jenis medali yang diinginkannya. Selain tampil perdana di ajang kick boxing, Enembe yang mulai menekuni olahraga kick boxing tahun 2017 ini mengaku belum mengetahui lawan yang dihadapi mengingat kick boxing baru pertama kali dipertandingkan pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara. 

"Ini merupakan penampilan perdana di kick boxing dan saya masih buta dengan kekuatan lawan. Yang pasti, saya akan tampil all out dalam setiap pertandingan," ujar mahasiswa semester tiga fakultas hukum Unitversitas Nasional (Unas) Jakarta ini.

Kecintaan Elianus terhadap kick boxing itu mendorongnya untuk bisa mewakili Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. "Saya berharap kick boxing bisa masuk dalam cabang olahraga eksebisi di PON Papua 2020. Jadi, saya bisa membela Kontingen Papua nanti," tandasnya. 

BIODATA 

Nama  : Elianus Enembe

Panggilan : Enembe 

Lahir : Mamit, Papua, 14 Juli 1997

Klub : Siam Training Camp/Papua Top Team 

Nama Orang Tua : Welius Enembe/Peni Wakur 

Posisi dalam keluarga : Anak ke 4 dari 6 bersaudara 

Dasar beladiri awal : Taekwondo 

PRESTASI 

Tahun 2019 :
- Emas Kick Boxing Rookie Series 
- Emas Kejurnas Kick Boxing Jakarta

Tahun 2018 : 
- Emas Taekwondo Bali Open Tournament 
- Emas Taekwondo Milenia Cup 2 Championships Kuala Lumpur 

Tahun 2017 : 

- Perunggu Eroes Takwondo International Championship Bangkok 
- Emas Taekwondo APM Championship 
- Emas Taekwondo Danyon Arhanud Cup 
- Emas Taekwondi Menhan Cup
- Emas Taekwondo Mok's Open Series
- Emas Kejuaran Taekwondo Piala Gubernur Banten. ***