logo

Kongsi RajaMICE-Bank Mandiri-Sabre Garap Pasar Pelancong Middle East

Kongsi RajaMICE-Bank Mandiri-Sabre Garap Pasar Pelancong Middle East

20 September 2019 00:50 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Indonesia dengan mayoritas penduduk beragama Islam memiliki potensi yang sangat besar terhadap perjalanan ibadah Umrah dan Haji serta wisata religi lainnya ke destinasi negara-negara Timur Tengah.

Ini karena destinasi ini sebagai poros dari peradaban agama di dunia, negara-negara di kawasan Timur Tengah, seperti Arab Saudi, Mesir, Uni Emirat Arab, Qatar, Oman, Kuwait dan Turki masih sangat dinikmati dan menjai tujuan para wisatawan yang muslim Indonesia. Selain itu banyak juga warga pemeluk agama selain Islam melakukan perjalanan ziarah maupun ibadah dengan periode non-stop sepanjang tahun, misal di Palestina dan Israel.

Tidak heran jika perkembangan agent perjalanan wisata di Indonesia banyak yang menfokuskan dirinya sebagai travel agent penyedia jasa perjalanan ibadah umrah, Haji serta wisata-wisata ziarah atau religi ke negara-negara tersebut.

Untuk merespon potensi pasar, RajaMICE menggelar pameran Middle East & Beyond Travel Fair yang dihelat di Jakarta.

Panca R Sarungu selaku Direktur RajaMICE yang bertindak sebagai event organizer event akbar tersebut menjelaskan Middle East & Beyond Travel Fair adalah pameran yang memfokuskan pada penawaran paket ibadah Umrah, Haji serta wisata religi atau ziarah ke negara-negara Timur Tengah yang dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 19 – 22 September 2019 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan

Panca R Sarungu selaku event organizer menargetkan jumlah pengunjung bisa menembus 40.000 orang yang akan hadir pada event Middle East & Beyond Travel Fair 2019 serta memastikan pengunjung akan mendapatkan pengalaman yang unik melalui penawaran-penawaran special dari 25 peserta pameran yang memiliki keunggulan masing-masing dalam mengemas paket perjalanannya.

Setiap partisipan dalam event ini akan menawarkan harga special selama pameran seperti paket umrah dilaksanakan, bayarnya kemudian, paket umrah, kemudian liburan sekolah, umrah super hemat mulai 18 Juta Rupiah, wisata Turki mulai Rp 17 Juta dan lain-lain yang keseluruhan transaksi selama pameran ini mendapatkan kemudahan dengan sistem pembayaran yang dimanjakan oleh program dari Bank Mandiri sebagai bank partner. Noorman Andrianto selaku Assistant VP Credit Cars Grup Bank Mandiri menyebut korporasi plat merah ini akan mendukung penuh suksesnya gelaran ini dengan memberikan pelayanan instalment hingga 1 tahun atau 12 bulan dengan bunga 0% kepada pemegang kartu kredit Mandiri selama transaksi di event ini. Selain penjualan paket tour dan wisata, di event Middle East & Beyond Travel Fair 2019 didukung dengan juga Sabre Travel Network sebagai penyedia layanan booking sistem tiket pesawat dari seluruh perusahaan penerbangan di Indonesia.

A. Sakti Kencana Prameswari selaku VP Marketing & Business Development Sabre mengatakan dalam event ini pengunjung dapat berburu tiket-tiket promo ke berbagai destinasi wisata Negara Timur Tengah bahkan sampai benua Eropa dan Amerika yang tidak akan mereka jumpai jika membeli melalui platform online travel agent yang dimiliki Sabre sebagai anak perusahaan Garuda Indonesia***