logo

20 Anggota DPRD Teluk Wondama,Papua Barat Dilantik

20 Anggota DPRD Teluk Wondama,Papua Barat Dilantik

17 September 2019 20:17 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - WASIOR,TELUK WONDAMA: Anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat periode 2019-2024 resmi dilantik. Pengambilan sumpah janji para legislator hasil Pemilu Legislatif 2019 itu dipandu oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Manokwari Saptono dalam rapat paripurna istimewa di gedung dewan di Isei, Senin (16/9/2019).

Sebanyak 20 anggota DPRD yang dilantik terdiri atas 18 laki-laki dan 2 perempuan yang merupakan perwakilan dari 10 partai politik. Yaitu Herman Sawasemariay, Laode Fiylu dan Markus Webori (Golkar). Robert Gayus Baibaba, Arwin dan Markus Wandau (PDIP). Doni Mangundap, Yohanes Moses Golongi dan Selena Akwan (Perindo). 

Berikutnya Remran Sinadia dan Daniel Sawasemariai (Gerindra),  Eddi Renmaur dan  Mathelda Penetiruma (Hanura), Luther Tandian dan Munawar Jamalu (PPP) kemudian Antoni dan La Ode Amuriddin (PKS). Selanjutnya Kristian Torey (NasDem), Amos Wellem Ayomi (Demokrat) dan Patly Tappi (PKPI).

Sebanyak 13 anggota DPRD yang baru dilantik adalah pendatang baru sementara 7 orang lainnya merupakan petahana. Perpaduan antara pemain lama dan pemain baru diharapkan dapat menghadirkan perubahan positif  terhadap kinerja lembaga legislatif itu lima tahun ke depan.

“Anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama adalah milik seluruh lapisan masyarakat Teluk Wondama. Perbedaan, pertentangan dan permasalahan yang terjadi dalam Pemilu yang lalu hendaklah lebur dalam dalam satu cita-cita yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat,"pesan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan dalam sambutan tertulis dibacakan Bupati Bernadus Imburi, seperti dilansir Antara.

Kepada legislator yang baru dilantik, Ketua DPRD periode 2014/2019 Kuro Matani dalam sambutan terakhirnya mengingatkan bahwa anggota DPRD dipilih untuk memperjuangankan aspirasi masyarakat bukan kepentingan pribadi atau kelompok.    

“Kami menyadari tidak ada perjuangan yang mudah, tidak ada pengabdian yang ringan. Namun perjuangan dan pengabdian tidak boleh berhenti sebab misi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Teluk Wondama tidak pernah mengenal kata berakhir, “pesan Kuro yang gagal terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Papua Barat.

Selain Bupati Bernadus Imburi, ikut hadir dalam pelantikan anggota DPRD Kepala Kejaksaan Negeri Manokwari T.Banjar Nahor, Dandim 1801 Manokwari Kolonel Inf J.Lumban Toruan, Kapolres AKBP Murwoto serta Wakil Bupati Paulus Indubri.  ***

Editor : Azhari Nasution