logo

30 Anggota DPRD Kota Sorong Dilantik Dalam Rapat Paripurna Istimewa

30 Anggota DPRD Kota Sorong Dilantik Dalam Rapat Paripurna Istimewa

FOTO:Istimewa
17 September 2019 19:29 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - SORONG:Sejumlah  30 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota  Sorong , hasil Pemilu Legistatif 2019, Selasa (17/9/2019) pagi, resmi dilantik melalui Rapat Paripurna Istimewa  DPRD.

Pelantikan tersebut digelar  di Ruang Sidang Paripurna, Kantor DPRD Kota Sorong, Kilo Meter (km) 10 Masuk, dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Sorong, Masduki.

Anggota DPRD Kota Sorong yang dilantik tersebut  tercatat untuk  daerah pemilihan  (Dapil) satu (I) Erwin Ayal dari Partai Golkar, Elly Nio dari Partai Golkar, Melkianus Howay dari Demokrat, Mickael Ricky Taneri dari PDIP, Aguste Sagrim dari Partai Nasdem, Irwan Mangga PKB, Jhony Kareth Perindo, Syafrudin Sabonama PAN, Cosmas Rony Pande Hanura, Hamka Bahry Partai Gerindra, Laode Samsir PKS.

Untuk   Dapil dua (II),  Petronela Kambuaya dari Partai Golkar, Adi Gunawan Sinaga dari Partai Golkar, Astrid Andi Sampara Partai Golkar, Salestinus Puandanan Partai Demokrat, Muhammad Taslim PKS, Jonas Malibela Partai Hanura, Abdul Ahmad Perindo, Elisabeth Nauw PDIP, Paulus Lilingsugi Gerindra.

Dapil  tiga (III), Hermin S Matandung dari Partai Golkar, Juni Triatmoko dari Partai Golkar, Gladys Hilda Hityahubessy Partai Golkar, Demanto P Silalahi Nasdem, Daud Kombangtimang PDIP, Kumisi Abbas dari Partai Demokrat, Syamsudin M Djohan Partai Gerindra, Muhammad Rofik PAN, Aryanto Husni PKB dan Rosmia Matalitti dari PPP.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, dalam arahan tertulisnya  yang dibacakan oleh Wali Kota Sorong Lambert Jitmau, mengatakan,  anggota DPRD kota Sorong periode 2019-2024 sebagian besar adalah wajah baru.

Diharapkan,  searah dengan  anggota DPRD sebelumnya yang kini masih terpilih kembali untuk membangun Kota Sorong ke depan.

Untuk diketahui, bahwa  legislatif dan eksekutif mitra sejajar yang bekerja untuk kepentingan masyarakat di kota Sorong.

 Eksekutif  bertugas  sebagai pengguna anggaran  sedangkan,  legislatif sebagai pengawas harus bekerja dan saling mendukung guna memperjuangkan kesejahteraan masyarakat.

Ia berharap agar anggota DPRD kota Sorong yang baru dilantik, tinggalkan perbedaan yang ada serta kepentingan partai untuk bersatu dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh konstituennya.

"Bekerja dengan baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat serta mampu wujudkan janji-janji politik yang telah disampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Ia, menyampaikan  selamat bekerja kepada  30  anggota DPRD kota Sorong  periode 2019-2024. Dan, kepada anggota DPRD periode 2014-2019 yang telah mengabdi dalam menyuarakan aspirasi masyarakat serta memberikan dharma bhaktinya bagi kemajuan pembangunan, adalah perbuatan mulia.

“ Kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini,” pesan perpisahan dari Gubernur Mandacan kepada anggota DPRD periode lima tahun yang baru lalu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mandacan, juga  mengajak pemerintah kota  Sorong,  untuk bersinergi dalam membangun industri pariwisata, kehutanan, kelautan, wisata alam dan maritim.

Menurutnya, jika pengolahan potensi-potensi tersebut dilakukan dengan baik dan didukung oleh legislatif serta pengolahan daerah, maka akan terwujud suatu potensi sumber pendapatan asli daerah yang bermanfaat bagi masyarakat kota Sorong.

Gubernur , juga  mengajak seluruh masyarakat, pemerintah kota Sorong dan legislatif untuk membangun  kota ini  dengan pola kemitraan yang bersinergi.

”Kemitraan yang baik dan dukungan dari legislatif, akan menghasilkan program-program pembangunan yang bermanfaat untuk mendorong kemajuan provinsi Papua Barat,” lanjutnya.

Pelantikan anggota DPRD  kota  Sorong ini dihadiri para pimpinan partai politik serta  kepala-kepala dinas. Juga,   TNI/Polri, serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda, perempuan dan undangan lainnya. ***

Editor : Azhari Nasution