logo

Bruno Silva Kembali, PSIS Bakal Lebih Bertaji

Bruno Silva Kembali, PSIS Bakal Lebih Bertaji

Bruno Silva. (Foto: Istimewa)
16 September 2019 16:20 WIB
Penulis : Pudyo Saptono

SuaraKarya.id - SEMARANG: Kembalinya sang juru gedor, Bruno Silva, setelah beberapa waktu merumput di Liga Arab Saudi diyakini bakal membuat skuad PSIS Semarang kembali bertaji. Striker plontos asal Brazil ini disebut sudah tidak sabar membela PSIS..

Saat bergabung di klub kasta kedua Liga Arab, Al-Ain, Bruno Silva dikabarkan kurang mendapat porsi bermain. Berbeda saat ia bermain untuk PSIS, Bruno mampu melesakkan 16 gol sepanjang musim 2018.

Pelatih Kepala PSIS Bambang Nurdiansyah, membenarkan kabar kembalinya Bruno Silva tersebut. Menurut Banur, sapaan akrabnya, Bruno benar-benar sudah siap bertanding. Bruno bahkan sudah ikut berlatih bersama rekan satu skuadnya.

"Kami persiapkan Bruno untuk pertandingan melawan Persebaya," kata Banur, Senin (16/9/2019).

Dari catatan yang ada, Bruno merupakan striker paling subur sehingga bisa membawa PSIS semarang bertahan di Liga 1 Indonesia. Sepanjang musim Liga 1 2018, Bruno Silva mampu menunjukkan kemampuannya sebagai striker andalan. Ia sukses mencetak 16 gol dan 10 assist dari 31 laga.

Namun selepas musim 2018, Bruno memilih bergabung dengan klub Al-Ain di Liga Arab. General Manager PSIS, Wahyu Winarto, menambahkan kepergian Bruno Silva merupakan pukulan keras bagi PSIS. Bruno menurutnya, menjadi striker yang bisa diandalkan untuk membawa PSIS meraih kemenangan.

Saat itu, lanjutnya, proses negosiasi finansial antara PSIS dengan Bruno Silva cukup alot. Apalagi, lawan PSIS adalah klub dari Liga Arab yang memiliki kemampuan finansial besar.

"Waktu itu, sudah kami buat tinggi penawarannya. Namun tetap kalah dengan tim Timur Tengah yang berbudget besar," katanya.

Dengan kembalinya Bruno, ia optimis PSIS dapat kembali bangkit dari keterpurukan selama putaran pertama. Menurutnya Putaran kedua Liga 1 Musim 2019 akan semakin menarik. Ia pun meyakini PSIS bisa bertahan di delapan besar.***

Editor : Azhari Nasution