logo

Manajemen Baru Akan Jadikan Persis Solo Menjadi Superklub

Manajemen Baru Akan Jadikan Persis Solo Menjadi Superklub

Pemegang saham mayoritas di PT Persis Solo Saestu (PSS), Vijaya Fitriyasa, memberikan keterangan pers
16 September 2019 12:48 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Manajemen baru klub sepakbola Persis Solo bertekad menjadikan klub kebanggaan masyarakat Solo tersebut menjadi superklub. Hal ini dikatakan pemegang saham mayoritas di PT Persis Solo Saestu (PSS), Vijaya Fitriyasa.

"Saya ingib menjadikan Persis menjadi superklub dari pengelolaan manajemen, klub hingga menjadi industri sepakbola," jelas Vijaya Fitriyasa kepada wartawan di Hotel Alila, Kota Solo, Minggu (15/9/2019) malam.

Menurut Vijay, Persis Solo adalah tim besar yang memiliki suporter fanatik yang luar biasa. Selain itu juga salah satu pionir pendiri PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Sehingga pihaknya berharap bisa mengembalikan kejayaan Persis Solo lagi.

"Saya ingin Persis kedepan seperti klub elit Spanyol, Barcelona atau Real Madrid atau seperti di Liga Inggris," ujarnya.

Vijaya Fitriyasa menguasai saham mayoritas PT PSS setelah membeli 70 persen dari pemilik sebelumnya, Sigid Haryo Wibisono. Dengan pembelian saham mayoritas tersebut, Sigid kini tinggal memiliki 20 persen saham dan sisanya dimiliki oleh 26 klub internal Persis.

Pengusaha migas (minyak dan gas) asal Jakarta tersebut berjanji mewujudkan mimpi masyarakat Kota Solo untuk mengembalikan kejayaan klub sepakbola yang saat ini bertanding di Liga 2 itu.

Untuk mewujudkan hal itu, Vijay mengaku telah menyiapkan dana hingga Rp60 miliar jika Persis naik ke Liga 1. Pihaknya juga telah menunjuk mantan pemain PSIS Kahudi Wahyu menjadi asisten pelatih mendampingi Choirul Huda. Mereka berdua diberikan tugas membawa Persis lolos ke 8 besar.

"Waktunya memang mepet, Persis harus bisa ke 8 besar dulu. Pertandingan kandang harus menang dan tandang minimal seri," jelasnya.

Saat ini, pihaknya akan memaksimalkan pemain yang sudah ada. Karena untuk menambah pemain baru sudah tidak bisa. Vijay juga mengatakan ke depan pihaknya akan mendatangkan pemain dan pelatih berkelas.

Dirinya mengaku sudah melobi satu pelatih asing yang pernah melatih salah satu timnas di negara Asean.

"Ke depan kami juga aman mendirikan akademi sepakbola untuk melahirkan pemain hebat dari Solo," kata pemilik klub Jakarta United tersebut.

Sementara itu asisten pelatih Kahudi Wahyu pada kesempatan yang sama memgatakan dirinya akan menemui tim dan pelatih yang saat ini melatih Persis Solo. Dirinya akan membicarakan kondisi Persis Solo yang terus mengalami kekalahan pada musim ini.

"Kita akan bicara dengan pemain dan pelatih, problemnya apa," pungkasnya. ***

Editor : Markon Piliang