logo

Persija Hentikan Tren Negatif

Persija Hentikan Tren Negatif

16 September 2019 01:31 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - BEKASI : Klub Persija Jakarta kembali ke jalur kemenangan setelah sukses mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dalam lanjutan pekan ke-18 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (15/9/2019). Dua gol tim berjuluk Macan Kemayoran itu tercipta via tendangan penalti Marko Simic (45+4), dan sepakan Rohit Chand (53).

Kendati hanya meraih kemenangan tipis, pelatih Persija, Julio Banuelos memberikan apresiasi anak asuhnya. Terlebih, kemenangan ini sangat penting bagi tim ibukota setelah sebelumnya gagal meraih tiga poin di empat partai.

"Selamat kepada seluruh pemain yang sudah memberikan yang terbaik di dalam pertandingan. Dan kemenangan ini kami serahkan untuk seluruh pemain yang sudah bermain maksimal di pertandingan hari ini," ujar Banuelos usai laga.

Apalagi diakui pelatih asal Spanyol ini timnya tidak mudah untuk mengalahkan Mahesa Jenar. Namun dengan dukungan dari The Jakmania, tiga poin akhirnya bisa didapat.

"Ini pertandingan yang penuh dengan tensi tinggi, dimana pemain selalu ingin menang. Kami sebagai bagian dari tim selalu ingin memberikan yang terbaik untuk suporter. Kemenangan ini untuk semua pemain, dan suporter yang sudah hadir di stadion," imbuh Banuelos.

Sementara bagi Riko Simanjuntak, kemenangan atas PSIS Semarang 2-1 merupakan bagian dari proses kebangkitan timnya untuk lebih baik lagi. Tiga poin yang didapat membuat Macan Kemayoran bisa keluar dari zona degradasi.

“Kami di tim tidak pernah ada masalah apapun. Tapi memang ini bagian dari proses, kami percaya proses itu pasti ke depannya bisa lebih baik lagi untuk tim Persija," tambah eks pilar Semen Padang itu. ***