logo

STIKES Bani Saleh, Ke Depan Selalu Berusaha Penuhi Kebutuhan Masyarakat

 STIKES Bani Saleh, Ke Depan Selalu Berusaha Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Sidang senat terbuka STIKES Bani Saleh. (foto,ist)
14 September 2019 21:05 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - BEKASI: Pencapaian kinerja Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bani Saleh melalui kegiatan Tri Dharma perguruan tinggi meliputi bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat. Capaian kinerja lain untuk mendukung terlaksananya Tri Dharma itu antara lain pembinaan kemahasiswaan, bidang promosi, kerja sama dan bisnis, bagian sarana dan prasarana, administrasi ketenagaan dan keuangan, bagian penjaminan mutu, serta satuan pengawas Internal.

Hal itu dikemukakan ketua STIKES Bani Saleh Shintha Silaswati SKp MSc, dalam sambutannya pada acara wisuda, pelantikan, serta pengambilan sumpah lulusan, di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (14/9/2019).

"Education is the most powerful weapon which you can use to change the word". Pendidikan adalah senjata yang paling ampuh yang bisa digunakan untuk mengubah dunia," tuturnya.

Untuk mencapai slogan tersebut, ujarnya, diperlukan proses pendidikan yang berkualitas. Menurut dia, kualitas proses pendidikan merupakan konsekuensi logis system input-process-output, yang secara sistematis dirancang guna menghadapi tuntutan dan kebutuhan masyarakat pengguna.

Tentunya, lanjut Shinta, keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan semua kegiatan tersebut tidak lepas dari Ridho Allah SWT. Selain pula, upaya keras, cerdas dari seluruh civitas akademika, serta dukungan semua pihak yang terlibat.

"Kami berharap kepada Allah SWT , agar kami pengelola dan staf dapat selalu memegang penuh amanah," ujarnya. Sehingga, STIKES Bani Saleh dari waktu ke waktu akan mampu memenuhi harapan masyarakat.

Untuk tahun ini terdapat 307 mahasiswa yang dinyatakan lulus. Mereka terdiri dari berbagai jurusan. Antara lain jurusan Keperawatan Program Studi Keperawatn D3, Keperawatn SI, Profesi Ners, jurusan Kebidanan Program Studi Kebidanan D3, serta jurusan Farmasi Program Studi Farmasi SI.

Editor : Yon Parjiyono