• Sabtu, 25 Juni 2022

Diduga Mabuk, Pengemudi CRV Tabrak Satu Keluarga

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:30 WIB

SURABAYA: Satu keluarga yang sedang menyeberang jalan tertabrak sebuah mobil Honda CRV bernopol  L 1237 AQ yang dikemudikan orang diduga mabuk, di Jalan Raya Kedung Asem, Surabaya, Jum'at (14/1/2022) pukul 21.55 WIB. Insiden itu menyebabkan seorang balita tewas dan kedua orangtuanya terluka parah.

Salah seoarng saksi mata Yudianto (34) menyebut, saat kejadian 3 orang yang terdiri pasangan suami istri Sigit Hartanto (37) - Sulistyowati (36), dan anaknya Danendra Abidzar (3) itu sedang menyeberang jalan. "Tiba-tiba dari arah barat menuju timur, muncul mobil itu dengan kecepatan tinggi dan langsung menabrak ketiga orang tersebut," ujarnya.

Kuatnya benturan itu bahkan menyebabkan balita malang itu terpental ke atas, menabrak kaca depan mobil hingga pecah sebelum akhirnya terlempar ke jalanan. Usai menabrak keluarga itu, mobil terus melaju, menabrak mobil L 1195 IF milik Hendra  yang terparkir di pinggir jalan dan seorang pengendara motor Honda Beat L 5029 WC yang dikendarai oleh Imron (17) warga Kedung Baruk.

Bukannya berhenti, pengendara motor itu langsung tancap gas. Warga yang marah, langsung melakukan pengejaran. Mobil yang dikemudikan Tommy Haryanto (51), warga Jalan Simpang Graha Family Surabaya itu baru berhenti setelah menabrak sebuah pohon di depan Pasar Soponyono.

Para pengejar dan warga yang ada di lokasi kejadian langsung menghajar sang pengemudi yang  lari dari tanggungjawab tersebut. Beruntung, petugas kepolisian dari Polsek Rungkut langsung datang dan mengamankan Tommmy dari amukan massa yang lebih parah.

Akibat kecelakaan itu, sang balita meninggal dunia dan orangtuanya Sigit Hartanto mengalami pendarahan berat di kepalanya. Sedangkan Sulistyowati, mengalami patah pada kaki sebelah kiri.

Insiden itu juga menyebabkan mobil CRV itu mengalami kerusakan parah. Menurut Pawas Polsek Rungkut Iptu Djoko Soesanto, balita yang tewas dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim untuk divisum. Sedangkan kedua orang tuanya dirawat di RSUD Dr Soetomo. "Pelaku dan dua mobil yang terlibat kecelakaan ini diamankan Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya," ujarnya.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Yang Lolos SBMPTN UNS, Ini Tahapan Selanjutnya

Kamis, 23 Juni 2022 | 18:19 WIB

Presiden Jokowi Ulang Tahun, Ini Doa Gibran

Selasa, 21 Juni 2022 | 18:32 WIB

DPRD Minta Pemkot Maksimalkan Manfaat CCTV

Senin, 20 Juni 2022 | 17:47 WIB
X