• Jumat, 9 Desember 2022

Abaikan Prokes, Ribuan Suporter Turun Ke Jalan Rayakan Kemenangan Persis Solo

- Jumat, 31 Desember 2021 | 07:41 WIB
Ribuan suporter Persis Solo rayakan kemenangan Persis Solo juarai Liga 2.
Ribuan suporter Persis Solo rayakan kemenangan Persis Solo juarai Liga 2.

SOLO: Persis Solo juara Liga 2, ribuan pendukung tim kesebelasan merayakan kemenangan dengan turun ke jalan, Kamis (30/12/2021) malam hingga Jumat (31/12/2021) pagi. Tanpa mengindahkan protokol kesehatan (prokes), massa suporter Persis Solo berkerumun di sejumlah titik.

Konvoi panjang kendaraan bermotor juga terlihat di jalan-jalan di Kota Solo. Mereka melakukan konvoi dengan menggunakan kendaraan bermotor sambil membawa spanduk, bendera Persis Solo dan Pasoepati, sambil membunyikan klakson dan menggeber gas kendaraan.

Aksi ribuan pendukung Persis Solo itu dilakukan setelah berhasil mengalahkan RANS Cilegon FC pada babak final Liga 2 dengan skor 2-1. Hasil itu memastikan Persis Solo juara di Liga 2, Persis Solo juga sudah pasti masuk ke kompetisi Liga 1 setelah menunggu 14 tahun.

Tititk kerumunan massa terlihat di kawasan Ngarsopuro dan Panggung, Jebres. Mereka menyalakan flare, sambil berteriak yel -yel kemenangan. Tidak hanya itu, suporter juga beberapa kali menyalakan petasan. Aparat kepolisian yang diterjunkan langsung bertindak dengan menembakkan gas air mata dan meminta kepada suporter untuk membubarkan diri. Massa langsung kocar kacir membubarkan diri setelah polisi menembakkan gas air mata.

Massa digiring untuk keluar dari kawasan tersebut. Sedangkan konvoi kendaraan terlihat di sejumlah titik diantaranya di Jalan Dr Rajiman, Jalan Veteran dan Jalan Kapten Mulyadi. Konvoi dilakukan di luar jalan protokol Jalan Slamet Riyadi. Karena sepanjang Jalan Slamet Riyadi sudah ditutup dan dijaga aparat kepolisian sejak malam.

Ribuan suporter itu tidak hanya berasal dari Kota Solo tapi juga daerah lain di Solo Raya. Sementara itu, keberhasilan Persis Solo menjuarai Liga 2 langsung disambut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam pesan singkatnya di Whatsapp, Gibran berharap kemenangan Persis Solo bisa menular ke Timnas Indonesia dalam Piala AFF.

"Persis menang. Insya Allah timnas menang juga," tulis Gibran.

Sebelumnya Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak sudah mengeluarkan himbauan kepada suporter Persis Solo untuk tidak melakukan konvoi dan berkerumun merayakan kemenangan. Tetapi himbauan tersebut tidak diindahkan suporter, mereka tetap turun ke jalan merayakan kemenangan dan lolosnya Persis Solo ke Liga 1 setelah menunggu 14 tahun. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB
X