• Selasa, 25 Januari 2022

Erupsi Semeru, Operasional Kereta Api Masih Normal

- Senin, 6 Desember 2021 | 19:32 WIB

SURABAYA: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya memastikan seluruh operasional KA di wilayah Daop 8 khususnya dari dan menuju Daop 9 Jember, belum terkena imbas erupsi Gunung Semeru. Semua perjalanan kereta tetap tetap berjalan normal untuk melayani kebutuhan mobilitas pelanggan angkutan kereta.

Meski demikian, menurut Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, seluruh sarana dan prasarana yang berada di wilayah terdekat Gunung Semeru terus dipantau. "Upaya ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya gangguan operasional KA," ujarnya, Senin (6/12/2021).

Dia menyebut, ada 14 perjalanan kereta api jarak jauh dari dan menuju Daop 9 Jember yang tidak mengalami gangguan operasional. Jarak pandang masinis, kata dia, masih baik dan tidak ada jalur KA yang terganggu akibat erupsi Gunung Semeru.

Sebagai wujud kepedulian pada musibah yang sedang terjadi, BUMN ini sudah menyalurkan bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). "Bantuan yang kami berikan berupa 3 unit Toilet Portable dan Paket Sembako yang totalnya senilai Rp60 juta," ujarnya.

Paket sembako yang diberikan itu berisi Mie Instan, Popok, Kornet, Biskuit, Susu, dan Air Mineral. bantuan itu diberikan  untuk para korban erupsi yang membutuhkan selama masa penanggulangan bencana.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Deputy EVP Daop 8 Surabaya PT Kereta Api Indonesia (Persero) Mariyanto kepada Penelaah Bahan Kajian Bencana Alam Seksi Logistik BPBD Kota Malang Cornellia Selvyana Ayoe yang diwakili oleh Aziz Wijaya selaku Pusdalops Penanggulangan Bencana Kota Malang di Balai Kota Malang.

"Semoga bantuan yang diberikan oleh KAI dapat bermanfaat dan masyarakat terdampak dapat selalu diberikan kekuatan untuk menghadapi cobaan ini," ujarnya.***

Editor: Gungde Ariwangsa SH

Terkini

Gara-gara Main Hape, Dua Pelajar Tewas Ditabrak KA

Senin, 24 Januari 2022 | 19:58 WIB

Vaksin Booster Bagi Ribuan Pegawai dan Pensiunan UGM

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:19 WIB

Wagub Jateng Ingatkan, Omicron Jangan Sampai Meluas

Minggu, 23 Januari 2022 | 12:02 WIB
X