• Selasa, 25 Januari 2022

Anggota Polisi Dan Relawan Percepatan Vaksin Dapat Penghargaan

- Senin, 6 Desember 2021 | 16:06 WIB
 Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar saat memberikan penghargaan. (Foto: Istimewa)
Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar saat memberikan penghargaan. (Foto: Istimewa)

MOJOKERTO: Polres Mojokerto memberikan reward kepada anggota polisi dan para relawan percepatan vaksinasi di ilayah Kabupaten Mojokerto. Reward tersebut diberikan sebagai bentuk rasa terima kasih dan apresiasi atas dedikasi, kerjasama dan loyalitas kepedulian terhadap masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Mojokerto.

Reward itu diberikan dalam sebuah apel yang digelar di Lapangan Apel Mapolres Mojokerto, Senin (6/12/2021). “Penghargaan ini kami berikan kepada relawan sebagai tim screening maupun vaksinator dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Mojokerto serta anggota yang berprestasi. Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya," ujar
Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar.

Mereka yang mendapat penghargaan itu masing-masing 20 orang relawan yangberprofesi sebagai dosen dan 70 mahasiswi, 3 orang PHL Polri dan anggota Polri. Pihaknya berharap, perjuangan mereka kedepannya lebih ditingkatkan lagi dan bisa memberikan yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebelumnya,  Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra bersyukur karena wilayahnya sudah masuk PPKM Level 1. Keberhasilan ini, kata dia, merupakan jerih payah bersama Pemerintah Daerah yang sudah berkolaborasi dengan berbagai stakeholder terkait.

Dia juga menyebut bahwa TNI dan Polri turut andil dalam menjadikan Kabupaten Mojokerto masuk PPKM level 1. "Ini merupakan jerih payah kami bersama mengemban amanah sebagai pemegang tampuk kepemimpinan kepala daerah," ujarnya.

Capaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto saat ini, kata dia, dari target vaksinasi sebesar 882.014 jiwa, di wilayahnya telah mencapai 81,2% lebih untuk vaksinasi dosis pertama. Sedangkan dosis kedua mencapai 60% lebih.

Jumlah warga yang sudah divaksin dosis pertama mencapai 700.303 jiwa. Sedangkan dosis kedua itu 61,9% yang jumlahnya 533.547 jiwa. Sedangkan capaian vaksinasi dosis ketiga untuk nakes itu 106,4% jumlahnya 4.200 orang.

Meski wilayahnya sudah memasuki PPKM level 1, pihaknya berharap agar warga Mojokerto tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan. Apalagi belakangan ada  lagi varian Covid-19 terbaru adalah Omicron.

Warga Kabupaten Mojokerto masih tetap harus memakai masker, dan rajin mencuci tangan dengan sabun. Pihaknya berharap, kasus Covid-19 bisa segera hilang dan semua aktifitas bisa kembali normal. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Terkini

Gara-gara Main Hape, Dua Pelajar Tewas Ditabrak KA

Senin, 24 Januari 2022 | 19:58 WIB

Vaksin Booster Bagi Ribuan Pegawai dan Pensiunan UGM

Minggu, 23 Januari 2022 | 19:19 WIB

Wagub Jateng Ingatkan, Omicron Jangan Sampai Meluas

Minggu, 23 Januari 2022 | 12:02 WIB
X