• Selasa, 27 September 2022

Gibran Yakin Atraksi Budaya Prajurit Keraton Akan Diminati Wisatawan

- Senin, 8 November 2021 | 22:36 WIB
Atraksi budaya prajurit keraton menjadi daya tarik baru wisatawan di Kota Solo
Atraksi budaya prajurit keraton menjadi daya tarik baru wisatawan di Kota Solo

SOLO: Atraksi prajurit keraton di Kota Solo akan terus dilanjutkan pasca diluncurkan, Sabtu (6/11/2021). Wali Kota Solo ,Gibran Rakabuming Raka yakin atraksi kirab prajurit keraton akan banyak diminati dan menarik wisatawan.

Menurut Gibran, insiden pingsannya Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomo Kreatif (Wamenparekraf) Angela Herliani Tanoesoedibjo saat menghadiri peluncuran acara tersebut di Kori Kamandungan Keraton Kasunanan Surakarta dianggap sebagai promosi.

"Apapun itu harus diolah menjadi pemberitaan yang baik. Buktinya Wamenparekraf langsung sembuh, berita diubah menjadi hal yang positif," jelas Gibran di sela-sela pembekalan Finalis Putra Putri Solo (PPS) 2021 di Bale Tawang Praja Balai Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (8/11/2021).

Menurut Gibran pemberitaan pingsannya Wamenparekraf yang menjadi viral tersebut bisa menguntungkan karena bisa menjadi promosi.

"Kemarin sudah lumayan viral ini, karena bu Wamen pingsan. Tapi nggak papa, itu berita yang baik juga kok. Maksud saya berita yang menguntungkan untuk kita. Karena kita promosinya jadi tambah kenceng,” jelasnya lagi.

Dengan gencarnya pemberitaan tersebut, Gibran optimistis kegiatan atraksi budaya prajurit keraton akan lebih ramai. Menurut dia, atraksi prajurit tersebut menjadi salah satu andalan promosi wisata untuk Kota Solo.

Agar lebih dikenal masyarakat, maka acara atraksi prajurit keraton yang akan digelar kembali lagi Sabtu (13/11/2021) mendatang, rute defile akan diubah. Jika pada peluncuran perdana atraksi prajurit keraton, Sabtu lalu, dilakukan hanya di depan Kori Kamandungan, maka pada Sabtu mendatang rute diubah tidak hanya di Kori Kamandungan.

"Rutenya diubah, biar lebih kelihatan sama masyarakat. Nanti ada stop sama finishnya, biar bisa dinikmati lebih banyak orang," katanya.

Sementara itu salah satu keluarga Keraton Surakarta, RAy Febri Hapsari Dipokusumo, pada kesempatan yang sama mengatakan acara defile atraksi prajurit keraton tetap akan dilangsungkan pada Sabtu sore besok.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

Sebulan Penuh Ada Pesta Diskon di Solo Great Sale Lho!

Minggu, 25 September 2022 | 19:05 WIB

Bupati Purwakarta Gugat Cerai Suaminya dan Profil

Kamis, 22 September 2022 | 05:42 WIB

Pemkot Bandung Tertibkan Sejumlah Reklame Ilegal

Rabu, 21 September 2022 | 16:16 WIB

bank bjb Jalin Kerja Sama dengan DPM Desa Jawa Barat

Selasa, 20 September 2022 | 19:31 WIB
X