• Rabu, 7 Desember 2022

Warga Bakar Terduga Maling Motor Di Areal Persawahan

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 18:31 WIB

BANGKALAN: Seseorang diduga maling motor dibakar massa saat kepergok hendak beraksi di Desa Rabesen, Kecamatan Kwanyar, Kabupaten Bangkalan. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu dibakar bersama sepeda motor yang digunakannya untuk beraksi.

Kapolsek Kwanyar, Iptu Moh Mansur membenarkan kejadian pembakaran seorang pria diduga maling motor tersebut. "Infonya memang begitu. Sekarang kami masih melakukan penyelidikan," ujarnya, Selasa (5/10/2021).

Video tentang kejadian itu viral di media sosial. Dalam video berdurasi 42 detik itu, terlihat beberapa orang di tengah sawah melihat motor yang hangus terbakar. Terdengar suara perekam yang menjelaskan bahwa yang terbakar itu maling motor dan kendaraanya.

Informasi yang berkembang menyebutkan bahwa kawanan terduga maling motor itu berjumlah dua orang. Mereka berboncengan naik motor hendak masuk ke kampung tersebut pada Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 02.00 WIB.

Saat hendak memasiki kampung, mereka mematikan mesin dan menuntun kendaraannya. Warga kampung yang sedang bersiaga karena di kampung itu sering terjadi pencurian, curiga terhadap keduanya.

Saat ditanya, salah satu terduga pelaku langsung kabur. Warga yang semakin curiga langsung meringkus salah satu pelaku yang membawa motor. Terduga pelaku yang belum diketahui identitasnya ini langsung diinterogasi sambil digeledah.

Warga semakin emosi saat menemukan sebuah clurit dan kunci T yang biasa digunakan maling motor untuk menjebol kunci kontak.
Warga juga memberitahu kepala desa, tapi hingga menjelang subuh, sang kades tak kunjung datang.

Warga yang sudah terlanjur emosi karena wilayahnya sering diobok-obok pencuri itu akhirnya membawa terduga pelaku dan kendaraannya ke areal persawahan. Selanjutnya warga menyulut api dan membakarnya hingga tak berbentuk.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Terkini

Akhir Tahun, UNS Solo Tambah Empat Guru Besar Baru

Selasa, 6 Desember 2022 | 07:07 WIB

Bank bjb Raih Banking Award Dari LPS 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 13:30 WIB
X