• Selasa, 16 Agustus 2022

Ruas Jalan Utama Semarang Ditutup, Hendi Yakinkan: Bergerak Bersama Warganya, Persebaran Covid-19 Teratasi

- Minggu, 29 Maret 2020 | 19:16 WIB
Para relawan, warga dan tenaga kesehatan bahu membahu menyemprot disinfektan ke penjuru kampung Randusari, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan
Para relawan, warga dan tenaga kesehatan bahu membahu menyemprot disinfektan ke penjuru kampung Randusari, Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan

SEMARANG: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menginstruksikan kepada jajarannya, khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang untuk menutup sejumlah ruas jalan utama di Kota Semarang dimulai Minggu (29/3/2020) sore ini hingga dua pekan ke depan.

Instruksi Wali Kota Semarang ini untuk lebih fokus dalam upaya mengurangi persebaran virus corona (Covid-19) di Kota Lumpia ini.

Wali Kota Hendi, panggilan akrabnya, mengharapkan warga Semarang agar mematuhi dan melaksanakannya dengan penuh kesadaran dan kerjasamanya sebagai bentuk tanggung jawab untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

"Kami mohon kerjasamanya dari warga Semarang yang kami sayangi dan banggakan agar terus mengupayakan untuk stay (tinggal-red) di tempat tinggal saja,” ujar Walkot Hendi disela-sela mengawal langsung penyemprotan disinfektan di kelurahan wilayah Semarang Selatan, Minggu (29/3/2020).

Dari penjelasan Kepala Dishub Kota Semarang Endro P Martanto beberapa ruas jalan yang ditutup yakni Jalan Pandanaran-Simpanglima, Jalan Pemuda, Jalan Gajah Mada, Jalan Pahlawan (Tugu Air Mancur), Jalan Ahmad Yani (RRI)-Simpanglima. Penutupan itu berlaku mulai hari ini, Minggu (29/3/2020) mulai pukul 18.00 hingga 06.00 WIB.

Menurut Endro, pihaknya akan memasang tanda berupa barrier di ruas-ruas yang ditutup.

“Akan ada petugas kami juga di lokasi,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Walkot Hendi terus hadir untuk memimpin gerakan penyemprotan disinfektan pada berbagai tempat di Kota Semarang. Sebelumnya Walkot muda sarat prestasi ini juga tak luput hadir dalam kegiatan sterilisasi di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jumat (27/3/2020).

Tak hanya di sana, selain di tempat Hendi berada, tim penyemprotan juga bergerak di wilayah Kecamatan Tugu dan Mijen serta Kecamatan Semarang Selatan.

Halaman:

Editor: AG. Sofyan

Terkini

Agus Andi: Potensi UMKM Butuh Dibantu Pentahelix

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:41 WIB

Tedy Rusmawan Dukung Kompetisi Olahraga Kewilayahan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:24 WIB

Yuk Mengenal Sejarah Paskibraka

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:21 WIB
X