• Senin, 5 Desember 2022

Ginting: Medali Perunggu Olimpiade Ini Sangat Berarti

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 18:07 WIB
Foto: Istimewa.
Foto: Istimewa.

JAKARTA: Pesta olahraga terakbar Olimpiade Tokyo sudah sepakan berlalu. Anthony Sinisuka Ginting, pemain tunggal putra Indonesia berhasil menyabet medali perunggu.

Medali emas disumbangkan oleh pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sementara medali perunggu disabet Anthony Sinisuka Ginting. Ginting menjadi pebulutangkis tunggal putra pertama yang menyumbang medali Olimpiade setelah Taufik Hidayat (emas) dan Sony Dwi Kuncoro (perunggu) di Athena tahun 2004. Catatan sejarah ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ginting.

Ginting bahkan tidak menyangka lompatan kariernya begitu pesat dalam waktu kurang dari 10 tahun. Bagaimana perasaan Ginting setelah meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo? Simak wawancara yang dikutip dari Tim Humas dan Media PP PBSI:

 

Apa rasanya sukses menggenggam sebuah medali Olimpiade?

 

Pasti sangat berarti, apalagi debut juga. Jadi pasti senang bisa dapat medali. Semua atlet kan ingin berpartisipasi di Olimpiade, apalagi dapat medali tuh pasti dua tiga kali lipat senangnya. Dan ini sangat berarti untuk saya pribadi, keluarga, dan Indonesia.

 

Ketika Olimpiade berlangsung, Ginting selalu bilang ingin menikmati semua momen yang terjadi, walaupun tahu beban yang dipikul cukup berat. Bagaimana cara mengatasi situasi itu?

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Terkini

X